» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Liputan Khusus
Hari Pertama Sidang Penentuan PPK Unair 2020, Tidak Ada Bahasan Tentang Pemilihan Kandidat
24 Oktober 2020 | Liputan Khusus | Dibaca 88 kali
Paslon 1 (kiri) dan Paslon 2 (kanan): sumber: Foto: akun instagram MPM Unair (@mpmunair)
Wacana terkait pemberitaan suksesi Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair kali ini berlangung sedikit berbeda ketimbang sebelumya. Pasalnya, keberlangsungan acara ini diadakan pada kondisi pandemi yang mengharuskan segala kegiatan dan agenda PPK Unair 2020 diselenggarakan secara hybrid, yakni daring dan luring. Namun, dalam agenda hari pertamanya, Sidang Penentuan yang dilaksanakan pada Jumat (23/10/2020) kemarin, dilakukan secara luring dan tertutup.

retorika.id- Pelaksanaan Sidang Penentuan PPK Unair 2020 telah berlangsung secara luring dan tertutup pada Jumat (23/10/2020). Secara umum, sidang tersebut tidak membahas konkret tentang kandidat dan berbagai argumentasinya

M. Izzudin Ma’ruf selaku Ketua Panitian PPK Unair 2020 menegaskan, “Memang dalam hari pertama ini tidak ada satupun agenda sidang yang merujuk pada kandidat, namun

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

lebih ke tata tertib, membentuk presidium sidang, dan mekanisme sidang tersebut.” Ia juga menambahkan jika pembentukan tata tertib persidangan istimewa yang terkait dengan hak peserta, mekanisme, dan aturan secara per pasal telah dikaji bersama.

Saat dihubungi oleh tim LPM Retorika via telepon WhatsApp, Izzudin juga menjelaskan bahwa agenda hari pertama yang dibentuk adalah proses persiapan sidang penentuan selama dua hari ke depan. Sehingga, diharapkan mampu berjalan sesuai dengan teknis dan mengarah pada esensi utamanya, yakni proses pengambilan keputusan terkait dengan suksesi Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair.

Pada hari pertama, sidang yang diadakan di Student Center UKM, Kampus C, Universitas Airlangga ini masih terbilang lancar. Sejak pukul 15.30–23.00 WIB tidak ada dinamika krusial dalam sidang. Meski begitu, masih tersisa waktu 2 hari dalam agenda Sidang Istimewa untuk membahas hal-hal selain esensi tata tertib dan mekanisme. Dua hari itu menjadi hal yang krusial dalam penentuan dan pemilihan kandidat. Tentunya, banyak yang berharap agar sidang penentuan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu memberikan keputusan yang objektif dan rasional terkait pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair 2020.

 

Penulis: Febrian Brahmanantya Mukti


TAG#bem  #demokrasi  #dinamika-kampus  #universitas-airlangga