» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Grand Design WCU (World Class University) Disinggung dalam Debat Terbuka
23 Oktober 2020 | Info Kampus | Dibaca 94 kali
Debat Terbuka: Grand Design WCU (World Class University) Disinggung dalam Debat Terbuka Foto: Akun Instagram MPM Unair
Para pasangan calon dalam Uji Masyarakat Kampus dan Fit & Propert Test disinggung terkait WCU (World Class University) Universitas Airlangga. Hal tersebut menyangkut cara mendongkrak BEM Universitas Airlangga dalam mewujudkan WCU. Sebab, saat ini persaingan Unair bukan ranah nasional lagi, tetapi sudah berskala global di mana citra Unair dipertaruhkan dalam lingkup internasional.

retorika.id- Salah satu indikator menuju WCU (World Class University) adalah penyelenggaraan program internasional. Hal tersebut dibahas dalam Uji Masyarakat Kampus dan Fit & Propert Test pada Kamis (22/10/2020). Melalui aplikasi Zoom, para paslon menjawab terkait grand design WCU.

Agung Tri Putra selaku Ketua BEM Universitas Airlangga 2019 menjadi panelis dalam Uji Masyarakat Kampus mempertanyakan terkait gagasan yang menjadi daya tawar dan langkah konkret BEM Unair ke depan untuk menyukseskan

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

WCU.

Universitas Airlangga adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia, maka dari itu perlu berbagai upaya  yang terus dilakukan guna mendongkrak peringkat Universitas Airlangga. Dalam hal ini, BEM Unair memiliki peran penting untuk mendukung WCU dengan membuka ruang dan memberikan kesempatan kepada seluruh civitas academica untuk bisa membawa nama baik Universitas Airlangga di dunia internasional.

Airlangga Research Academic, Airlangga International Conference, Youth Enterpreneur Development adalah program kerja kami ke depan dalam mendukung World Class University,” ujar Chaq, calon Ketua paslon nomor urut 2.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh M. Risyad Fahlevi sebagai calon Wakil Ketua paslon nomor urut 2 bahwa dalam mendukung WCU diperlukan kerangka strategis dan sikap responsif. Kemudian, diperlukan juga inovasi baru seperti halnya kerja sama penyaluran delegasi magang dengan korporasi internasional.

Di sisi lain, calon Ketua paslon nomor urut 1 yakni Sholeh mengatakan bahwa dalam mendukung WCU terdapat program prioritas, yakni WINNER (Webinar Internasional) dengan menjalin kerjasama melalui Ormawa atau Lembaga Pendidikan setempat.

“Agregat kampus banyak kategori yang dikejar, salah satunya adalah fasilitas. Kami akan melakukan pembangunan fasilitas untuk difabel, karena untuk menuju WCU harus didukung penerapan nilai–nilai kemanusiaan, serta turut membuka akses dan pelatihan bahasa inggris agar membuka kesempatan mahasiswa untuk student exchange,” tegas Bobby sebagai calon Wakil Ketua paslon nomor urut 1.

 Penulis: Dina Marga 


TAG#aspirasi  #bem  #gagasan  #universitas-airlangga