» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Musyawarah Umum Mahasiswa Diagendakan pada Akhir November
18 November 2020 | Info Kampus | Dibaca 70 kali
Musyawarah Umum Mahasiswa Diagendakan pada Akhir November: - Foto: DOKUMENTASI PRIBADI/FAIZ ZAKI
BLM menyosialisasikan Musyawarah Umum Mahasiswa (MUM) kepada seluruh Ormawa dalam FISIP Guyub pada Selasa (17/10/2020). MUM diagendakan terlaksana secara daring pada 25-27 November 2020. Konstitusi dan Undang-Undang terkait Ormawa FISIP akan diamandemen dalam MUM tersebut.

retorika.id- Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FISIP Unair mengundang seluruh ketua dan perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di pertemuan FISIP Guyub pada Selasa (17/10/2020). Acara tersebut dilaksanakan secara daring dengan estimasi waktu kurang lebih 40 menit sejak pukul 19.00 WIB.

FISIP Guyub kali ini membahas agenda dari BLM terkait sosialisasi persiapan Musyawarah Umum Mahasiswa (MUM). BLM memastikan penyelenggaraan MUM tahun ini secara daring selama tiga hari mulai tanggal 25-27 November

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

2020.

“Pelaksanaan MUM dilaksanakan 25-27 November secara online,” ujar Rusalle.

Ketua BLM itu mengatakan, dalam MUM ini merupakan agenda wajib yang melibatkan seluruh Ormawa di FISIP. Pembahasan utama di dalamnya berupa amandemen konstitusi dan beberapa Undang-Undang terkait Ormawa.

Amandemen terhadap konstitusi dan Undang-Undang ini juga merupakan rutinitas setiap tahun. Mengingat konstitusi dan Undang-Undang yang ada merupakan landasan bekerja dan petunjuk yang berlaku bagi BEM, BLM, BSO, dan HIMA.

Hari pertama musyawarah nanti direncanakan membahas agenda sidang, penetapan pimpinan sidang tetap, dan membahas konstitusi. Hari kedua membahas Susunan Duduk BEM, revisi Susunan Duduk BLM, dan menetapkan Susunan Duduk BEM.

Sedangkan hari ketiga akan membahas Undang-Undang Pemilihan Raya (Pemira), Undang-Undang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Undang-Undang Partai Politik. Semua agenda dalam persidangan juga bakal tersusun dalam 4 pleno.

Tata tertib persidangan akan dibahas secara terpisah untuk efektivitas jalannya MUM. Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan forum yang sekaligus mempercayakan BLM untuk membuat tata tertib sidang.

“Tatib (tata tertib) sidang akan dibahas terpisah demi efektivitas jalannya MUM,” tegas ketua BLM yang akrab disapa Cali.

Hari Sabtu (21/10/2020) ditargetkan tata tertib sidang akan diberikan BLM kepada seluruh Ormawa untuk dibaca agar segera diberikan saran tambahan jika ada.

 

 

 

Penulis: Faiz Zaki


TAG#aspirasi  #blm  #demokrasi  #fisip-unair