» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Serah Terima Jabatan Wakil Dekan FISIP Periode 2020-2025, Utamakan Kerja Sama Nyata dan Pelayanan
27 Oktober 2020 | Info Kampus | Dibaca 102 kali
Serah Terima Jabatan Wakil Dekan FISIP Periode 2020-2025: Utamakan Kerja Sama Nyata dan Pelayanan : - Foto: DOKUMENTASI PRIBADI/ Hani dan Kezia
Serah terima jabatan untuk Wakil Dekan FISIP periode 2020-2025 dilaksanakan pada Senin (26/10/2020). Acara tersebut membawa harapan bahwa untuk periode selanjutnya pimpinan Dekan bisa bekerja lebih baik lagi. Beberapa poin penting dalam sambutan adalah kesadaran akan peran yang dikerjakan serta kerja sama nyata yang solid. Selain itu, juga pelayanan yang baik untuk seluruh civitas academica. Poin penting ini dilakukan supaya FISIP dapat lebih maju dan membawa reputasi baik untuk Universitas Airlangga.

retorika.id- Telah resmi dilantik Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga periode 2020-2025 pada pertengahan Oktober lalu. Pihak dekanat mengadakan acara serah terima jabatan Wakil Dekan FISIP Unair pada Senin (26/10/2020). Acara dimulai pukul 10.20 WIB dan diselenggarakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Aula Soetandyo lantai 2. Acara tersebut juga dapat disaksikan secara online oleh seluruh civitas academica melalui aplikasi Zoom.

Dibuka dengan sambutan dari Dr. Falih Suedi, Drs.M.Si. selaku Dekan FISIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh Wakil Dekan yang pernah menjabat sebelumnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Musta'in, Bu Tuti dan Prof. Mirta serta Kepala Departemen dan seluruh jajaran yang sudah bersama-sama dan bekerja keras untuk FISIP, salah satu pencapaian kita adalah FISIP dapat meraih akreditasi internasional. Harapan ke depan semoga kita bisa solid dan lebih baik,” ucap Falih. Beliau juga menambahkan bahwa pentingnya

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

kerja sama untuk mencapai tujuan.

“Manusia punya kekurangan dan butuh ada pelengkap untuk menutupi kekurangan itu,” tambahnya.

Sambutan kedua dilakukan setelah serah terima jabatan oleh Wakil Dekan 1 periode 2015-2020, Prof. Dr. Musta’in Drs., M. Si. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh pimpinan Dekan pada periode sebelumnya yang telah bekerja sama serta pentingnya seluruh komponen pimpinan seperti rangkaian Wakil Dekan 1 hingga 3.

“Saya berharap Wadek 1, 2, dan 3 bisa lebih baik lagi. Selama ini FISIP punya banyak kegiatan seperti pengabdian, dan sebagainya. Untuk merealisasikannya, Wadek 1 pasti akan membutuhkan Wadek 2, Wadek 2 pasti akan membutuhkan Wadek 3. Begitu juga sebaliknya,” ucap Prof. Musta’in.

Sambutan ketiga dilanjutkan oleh Wakil Dekan 1 terpilih, Prof. Bagong. Beliau menyampaikan bahwa tim Dekanat yang baru bertekat untuk memberi pelayanan kepada seluruh civitas academica.

“Kami tim Dekanat yang baru, seluruh Wadek 1, 2, dan 3 sepakat dan bertekat untuk lebih pada melayani, membantu sesama dosen, sesama tenaga kependidikan, membantu mahasiswa untuk meningkatkan karir dan masa depan, itu yang menjadi janji dan komitmen tim dekanat sekarang, “ ucap  Prof. Bagong.

Para pimpinan dekan FISIP akan berusaha untuk mendukung Unair dalam meningkatkan peringkat World Class University (WCU). Dengan adanya usaha itu, perlu adanya kerja sama yang solid baik dari pimpinan dekan, dosen, tenaga pendidikan, maupun mahasiswa.

Hal itu pula disampaikan oleh Prof. Bagong bahwa lima tahun ke depan, peran-peran lainnya yang ada dalam universitas sangat dibutuhkan untuk bekerja sama dengan Dekanat.

“Untuk menyukseskan kemajuan FISIP diperlukan kerja sama yang nyata. Pak Rektor berkata bahwa lima tahun ke depan, peran-peran seperti Kader, Sekdek akan lebih besar,” ucap Prof. Bagong.

“Kami dari Wadek juga sepakat  membuka ruang untuk semua masukan dan  kritik yang akan kami terima dengan senang hati, termasuk mahasiswa juga jangan segan-segan untuk memberi masukan. Terkadang kita tidak tahu persis apa kebutuhan mahasiswa, sepanjang masih dalam koridor kami akan menerima masukan tersebut demi kemajuan FISIP,” tambah Prof. Bagong.

Selain itu, pihak Dekanat akan mendukung secara penuh program yang dicanangkan oleh Rektor dalam meningkatkan reputasi Unair. Pihak Dekanat akan memfasilitasi kiprah mahasiswa pada tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, di jajaran dosen akan banyak menggagas bagaimana membangun jejaring dengan beberapa perguruan tinggi untuk bersinergi dan bekerja sama, utamanya pada tingkat internasional.

“Target ke depan kami akan mendorong mahasiwa untuk meningkatkan prestasinya dalam menulis jurnal bereputasi internasional, mengikuti lomba ataupun pertukaran pelajar. Selain itu, kami akan memastikan karir tenaga kependidikan dan dosen yaitu dengan mamastikan kenaikan pangkat, karena itu sudah menjadi hak mereka, kami akan membantu semaksimal mungkin,” pungkas Prof. Bagong.

 

Penulis: Hani Elza dan Kezia Putri  


TAG#akademik  #fisip-unair  #universitas-airlangga  #