» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga ke-66 Sukses Terselenggara Meski Pandemi
10 November 2020 | Info Kampus | Dibaca 72 kali
Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga ke-66 Sukses Terselenggara Meski Pandemi: - Foto: UKM Tahfidzul Qur’an Unair
Dies Natalis Universitas Airlangga ke–66 diselenggarakan di tengah pandemi covid-19 dengan berbagai agenda yang dilaksanakan, salah satunya adalah Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga yang merupakan kegiatan rutin bersama UKM Tahfidzul Qur’an dengan melakukan khataman Al-Qur’an dalam satu hari penuh.

retorika.id- Dies Natalis Universitas Airlangga ke-66 diselenggarakan pada bulan November secara penuh. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga pada Senin (09/11/2020) bertempat di Masjid Ulul Azmi  Kampus C Universitas Airlangga dengan menerapkan protokol kesehatan yang mana masing-masing peserta memakai masker dan menjaga jarak sesuai dengan space yang telah ditentukan oleh Takmir Masjid Ulul

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

Azmi.

Kegiatan Dies Natalis Universitas Airlangga tahun ini dikemas dengan nuansa yang berbeda, mengingat saat ini masih berada dalam periode pandemi Covid-19. Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga ke-66  diselenggarakan bersama dengan UKM Tahfidzul Qur’an Universitas Airlangga, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 06.00-17.00 WIB.

Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga ke-66 diisi oleh M. Syahrowardi (FISIP), Ratna Devi Antari (FK),  kawan-kawan UKM Tahfidzul Qur’an dan Ustadz Ali Tamam selaku Imam Masjid Ulul Azmi, Kampus C Universitas Airlangga. Dimulai dengan melakukan khataman Al-Qur’an dalam satu hari penuh melalui metode hafalan atau tanpa membaca mushaf.

Pengajian merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga bersama UKM Tahfidzul Qur’an sebagai bentuk rasa syukur dan ikhitiar ke depannya bagi Universitas Airlangga. Menurut Ratna Devi, kegiatan ini sangat berarti, terlebih karena momen pandemi menjadikan beberapa kawan-kawan UKM Tahfidzul Qur’an bisa bertemu lagi walaupun hanya sebagian kecil.

Ia juga menambahkan bahwa terselenggaranya kegiatan Pengajian Dies Natalis Universitas Airlangga diharapkan untuk terus dibudayakan atas izin rektor, supaya Univeritas Airlangga senantiasa diberikan keberkahan, salah satunya dengan melakukan kegiatan khataman Al-Qur’an di hari jadi Universitas Airlangga.

 

Penulis:Febrian Brahmanantya Mukti


TAG#agama  #event  #universitas-airlangga  #