» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Liputan Khusus
Safari Kampus Paslon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unair pada Mahasiswa Rumpun Kesehatan
20 Oktober 2020 | Liputan Khusus | Dibaca 95 kali
Safari Kampus Hari Pertama : Pemaparan dari Paslon 1 dan Paslon 2 melalui Zoom Meetings Foto: Dokumentasi pribadi/Uyun Lissa Fauzia
Telah berlangsung Safari Kampus dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Airlangga pada hari Senin (19/10/2020). Dimulai pukul 18.00-21.00 WIB, acara berlangsung secara daring melalui Zoom Meetings. Safari Kampus tahap pertama ini difokuskan untuk mahasiswa dari rumpun kesehatan. Dewi, selaku Ketua MPM mengutarakan bahwa jumlah partisipan dari mahasiswa rumpun kesehatan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

retorika.id- Telah berlangsung Safari Kampus dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Airlangga pada hari Senin (19/10/2020). Dimulai pukul 18.00-21.00 WIB, acara berlangsung secara daring melalui Zoom Meetings. Safari Kampus tahap pertama ini difokuskan untuk mahasiswa dari rumpun kesehatan yang terdiri dari enam fakultas, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keperawatan, dan Fakultas Farmasi. Kedua paslon memaparkan dengan jelas visi-misi beserta program-program kerja dalam estimasi waktu 15 menit.

Paslon dengan nomor urut 1 atas saudara Moch. Sholeh Pratama (FIB) dan Bobby Tanaya (FISIP) mengusung

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

tagline “Sobat Airlangga: Bersama Soleh-Bobi Amanat Airlangga” beserta 8 program unggulan. Sedangkan pada paslon nomor urut 2 atas saudara Muhammad Abdul Chaq (FIB) dan M. Risyad Fahlevi (FISIP) mengusung tagline “Airlangga Dekat: Dengan Kebaikan Asa dan Tekad” beserta 15 program unggulan.

Kualitas kedua paslon diuji melalui proses tanya jawab yang berlangsung selama 45 menit. Peserta dari rumpun kesehatan aktif dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan kritis seputar program dari masing-masing paslon. Selain itu, terdapat sejumlah mahasiswa yang memberikan pertanyaan bersamaan dengan menyampaikan aspirasi terkait fakultas. Mereka mengharapkan argumentasi secara konkret dari tiap paslon dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan aspirasi tersebut.

“Untuk kendalanya sih sedikit yakni terkait jaringan, untuk teknis lain lancar-lancar saja,” ujar Dewi selaku Ketua MPM ketika dihubungi tim LPM Retorika melalui WhatsApp Call pada pukul 22.06 WIB terkait proses pelaksanaan (19/10/2020).

Dewi juga menambahkan mengenai atensi dari mahasiswa rumpun kesehatan. “Dari panitia sendiri telah menyiapkan zoom premium yang menampung 1000 partisipan dan sekitar 250 partisipan yang tergabung, memang dari rumpun kesehatan tidak terlalu tertarik terlibat dalam merayakan pesta demokrasi di Universitas Airlangga,” ungkapnya. Meskipun demikian, Dewi mengutarakan bahwa jumlah partisipan dari mahasiswa rumpun kesehatan tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pada akhir sesi kegiatan terdapat penegasan ulang dari tiap-tiap Paslon. Paslon 1 memberikan pernyataan mengenai Unair sebagai kampus dengan rumpun kesehatan terbaik di Indonesia. Maka dari itu, BEM Unair harus aktif merealisasikan program-program kerja yang telah disusun. Harus aktif pula terjun ke masyarakat serta mewujudkan kampus merdeka, demokratis, aktif, dan progresif.

Di samping itu, paslon 2 memberikan penegasan ulang bagaimana mengaktualisasi kebutuhan terkait mahasiswa rumpun kesehatan agar nama baik almamater tetap terjaga. Selain itu, agar prestasi mahasiswa Unair semakin meluas di lingkup nasional maupun internasional.

Penulis: Uyun Lissa Fauzia


TAG#aspirasi  #bem  #gagasan  #universitas-airlangga