» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 081281600703.

Info Kampus
Pembatasan Pemakaian Fasilitas FISIP : Tidak Ada Korelasinya dengan Kenakalan
10 Maret 2018 | Info Kampus | Dibaca 795 kali
Dibatasinya akses mahasiswa dalam menggunakan fasilitas di FISIP ketika malam hari dikaitkan dengan kenakalan mahasiswa dengan ditemukannya botol-botol minuman keras di galeri FISIP dan beberapa tempat di sekitar FISIP lainnya. Lalu bagaimana hasil hearing BLM, BEM, HIMA, dan BSO terkait hal ini?

Retorika.id ─ (9/3/18) Suara kicau burung di Taman Demokrasi FISIP Unair seakan meramaikan suasana diskusi publik yang diadakan pada pukul 10.10 WIB. Diskusi pagi hari itu dihadiri oleh perwakilan BEM, BLM, HIMA, dan BSO di FISIP membahas tentang pembatasan penggunaan fasilitas kampus seperti listrik dan wi-fi.

Pembatasan fasilitas kampus diterapkan akibat adanya temuan botol-botol minuman keras di galeri FISIP dan beberapa tempat di sekitar FISIP

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

lainnya. Akibatnya, fasilitas kampus seperti listrik dan wi-fi yang awalnya dapat digunakan selama 24 jam, menjadi dibatasi hingga pukul 22.00 WIB. Hal tersebut juga berimbas pada  fasilitas koneksi wi-fi FISIP yang semakin melambat.

Keadaan itu juga merugikan mahasiswa lainnya yang menggunakan fasilitas kampus dengan tujuan akademis, seperti mengerjakan tugas. Bahkan, untuk peminjaman ruangan pun menjadi dipersulit akibat keadaan tersebut.

“Waktu itu saya mau pinjam ruangan buat acara HIMA, terus disindir sama pihak Sarpras perihal botol-botol minuman di galeri. Padahal belum tentu itu dari HIMA kami”, ujar Amani, salah seorang perwakilan dari HIMA Ilmu Politik.

Selain itu, peserta diskusi juga tidak menemukan hubungan antara kenakalan dengan penekanan pemakaian fasilitas kampus.

“Tidak ada hubungan antara fasilitas dengan kenakalan”, ujar Gio, perwakilan dari HIMA Ilmu Komunikasi.

Dari hasil diskusi publik ini, terbentuklah suatu kesepakatan untuk: (1) meminta perpanjangan penggunaan listrik dan (2) meminta kualitas wi-fi yang lebih baik. Selain itu, pemantik diskusi juga mengimbau para perwakilan BEM, BLM, HIMA, dan BSO yang hadir untuk  bekerja sama dengan mahasiswa FISIP lainnya agar pemakaian galeri dapat lebih bertanggung jawab lagi.

 

Reporter dan Penulis : Raisa Akmalie

 


TAG#blm  #dinamika-kampus  #fisip-unair  #sarana-prasarana