» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Pop Culture
BIGBANG Siap Comeback Setelah Hiatus Selama 4 Tahun
04 Maret 2022 | Pop Culture | Dibaca 199 kali
BIGBANG Siap Comeback Setelah Hiatus Selama 4 Tahun: - Foto: otonity.com
Setelah hiatus cukup lama, YG Entertainment merilis kabar bahwa boygroup andalan mereka yaitu BIGBANG akan melakukan comeback pada musim semi tahun 2022 ini. Pihak agensi mengungkapkan bahwa BIGBANG akan kembali mengisi industri musik Korea Selatan dengan mengeluarkan single/album baru mereka.

retorika.id-Boygroup pelantun lagu populer ‘Fantastic Baby’ alias BIGBANG dikabarkan akan melakukan comeback pada tahun 2022 ini setelah absen selama hampir 4 tahun. BIGBANG terakhir kali melakukan comeback pada tahun 2018 dengan single ‘FLOWER ROAD’. Meski lama tidak muncul di panggung musik korea, nama BIGBANG masih terus eksis terdengar. Bahkan, lagu-lagu milik BIGBANG masih banyak diminati dan memiliki dua juta pendengar bulanan di salah satu platform musik ternama.

Hal tersebut tidak terlepas dari kesuksesan BIGBANG dalam memproduksi musik dan karya-karya lainnya. Mulanya boygroup asal Korea Selatan tersebut debut pada tahun 2006 dengan lima anggota, yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. BIGBANG berhasil mendobrak pasar musik Korea Selatan dengan memperkenalkan genre musik hiphop melalui album pertama yang berjudul ‘Bigbang Vol.1’ dan disusul dengan keberhasilan mereka meraih Song of The Year pada tahun 2007 dengan single ‘Lies’.

Bahkan BIGBANG  berhasil menjadi  tangga lagu Billboard 200 dengan album ‘Alive’ yang rilis pada tahun 2012. Pencapaian tersebut terus membawa karir boygroup asal YG Entertaiment itu semakin bersinar dan menempati posisi puncaknya pada

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

tahun 2015 melalui empat single diantaranya M, A , D, E sebagai bagian dari album ketiga mereka yaitu MADE. Dari pencapaian tersebut, BIGBANG mendapat banyak dukungan dan perhatian dari pecinta musik di seluruh dunia.

Sangat disayangkan, dibalik kesuksesannya dalam bermusik, pada tahun 2019 terjadi masalah yang serius menyangkut salah satu anggota BIGBANG yaitu Seungri. Kasus penyerangan ‘Burning Sun’ yang sempat viral pada tahun 2019 hingga pemeriksaan terkait dugaan prostitusi cukup menyita perhatian publik dan para fans. Kemudian ini menjadi penyebab dari artis bernama asli Lee Seung Hyun keluar dari YG Entertainment dan meninggalkan BIGBANG. Hal tersebut mengakibatkan aktivitas BIGBANG untuk sementara dihentikan.

Setelah hiatus selama hampir 4 tahun, terdengar kabar baik dari agensi YG Entertainment terkait masa depan BIGBANG. Soompi (7/2/2022), salah satu laman berita korea, merilis kabar terbaru yang dilontarkan langsung oleh agensi YG Entertainment, bahwa BIGBANG akan kembali mengisi industri musik korea dengan mengeluarkan single/album baru mereka pada musim semi tahun 2022 ini.

Namun, kabar kembalinya BIGBANG kali ini disusul dengan kabar salah satu member BIGBANG yaitu T.O.P yang memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment. Untuk sementara ini agensi menjelaskan bahwa T.O.P hanya akan keluar dari YG Entertainment dan tetap menjadi bagian dari BIGBANG. T.O.P meninggalkan YG Entertainment setelah merintis karir di agensi tersebut selama 16 tahun lamanya.

T.O.P menyatakan bahwa akan memulai karirnya secara individu, dan akan tetap aktif bersama BIGBANG. Keputusan ini pun sudah disepakati bersama oleh para member BIGBANG lainnya yaitu G-Dragon, Taeyang, dan Daesung. Bahkan,  dalam akun Instagram pribadinya @choi_seung_hyun_tttop.  melalui kiriman Instagram story T.O.P mengungkapkan bahwa ia baik-baik saja dengan keputusan yang diambilnya dengan menuliskan kata “I’m so happy”.

Meskipun begitu, comeback-nya BIGBANG  tentu akan sangat dinantikan oleh para pecinta korean-music di seluruh dunia utamanya V.I.P, fans BIGBANG. Para fans juga menunjukkan dukungannya terhadap BIGBANG melalui media sosial. YG Entertainment mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang bersiap untuk melakukan proses syuting video musik dan meminta para fans untuk menantikan lagu baru milik BIGBANG muncul di tangga lagu teratas Korea Selatan.

Mendengar kabar tersebut, V.I.P, fans BIGBANG, menyambut dengan penuh suka cita dengan memviralkan tagar #BIGBANGCOMEBACK dan #BIGBANGisBack di media sosial. Comeback kali ini akan menjadi sebuah era baru dari BIGBANG setelah 4 tahun menjalani masa hiatus panjang. Banyak pihak terutama para pecinta musik yang berharap dengan kembalinya boygroup populer BIGBANG akan membawa warna baru dalam panggung musik Korea Selatan.

 

Penulis: Adinda Aulia P

Editor: Dina Marga H

 

Referensi:

Nita, Dian. 2022. YG Entertainment Konfirmasi BIGBANG Akan Comeback Tahun 2022. Tersedia di: https://www-kompas-tv.cdn.ampproject.org/v/s/www.kompas.tv/amp/article/258915/videos/yg-entertainment-konfirmasi-bigbang-akan-comeback-tahun-2022 (diakses pada 28 Februari2022)

E., Cha. 2022. BIGBANG’s T.O.P Updates On How He’s Feeling After Leaving YG. Tersedia di: https://www.soompi.com/article/1511997wpp/bigbangs-t-o-p-lets-fans-know-how-hes-feeling-after-leaving-yg (diakses pada 28 Februari 2022)

 


TAG#musik  #  #  #