» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Mild Report
BBW Kembali Hadir di Surabaya: Surganya Pencinta Buku
27 Juli 2023 | Mild Report | Dibaca 427 kali
BBW Kembali Hadir di Surabaya: Surganya Pencinta Buku: - Foto: instagram.com/bbwbooks_id
BBW atau Big Bad Wolf, bazar buku internasional, menjadikan Surabaya sebagai pemberhentian kota ketiga dan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur. BBW menyediakan berbagai buku serba baru dan menarik yang siap meningkatkan keseruan literasi dengan tema “Baca Itu Keren”. Harapannya, para pecinta buku menyambut bazar ini dengan antusias sehingga menjadi salah satu harapan literasi akan meningkat.

Retorika.id- Surabaya menjadi kota pemberhentian ketiga oleh BBW atau Big Bad Wolf. Bazar buku internasional ini mengusung tema “Baca Itu Keren” untuk memberikan pengalaman dan keseruan literasi, terutama bagi pencinta buku. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur turut mendukung event ini karena sejalan dengan keinginan pemerintah untuk membangkitkan tingkat literasi serta kegemaran membaca, khususnya bagi anak-anak muda. 

BBW digelar mulai tanggal 28 Juli hingga 6 Agustus 2023 dari pukul 09.00-24.00 WIB di JATIM EXPO Convention Exhibition dan


dibebaskan biaya masuk gedung. Tidak hanya bazar offline, BBW juga bisa diakses secara online dengan jadwal dan waktu yang sama melalui bca.id/bbwonline nonstop 24 jam. 

Dalam keterangan tertulis dari Instagram bbwbooks_id (25/07/2023), Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Book Indonesia, “BBW Surabaya 2023 mengusung tema #BACAITUKEREN bertujuan untuk menjadikan membaca sebagai inspirasi semua kalangan dan bagian gaya hidup keren. Cara menjadi arek Surabaya yang keren, salah satunya adalah dengan membaca buku-buku keren.”

Antusiasmearek-arek Suroboyo, terutama para pencinta buku terlihat dalam postingan Instagram @/bbwbooks_id yang membagikan informasi terkait pelaksanaan BBW 2023. Tidak sedikit juga yang menyediakan jasa titip untuk membantu mereka yang tidak bisa hadir, tetapi tetap ingin berbelanja. Beragam buku baru dan seru ditawarkan dengan potongan harga yang terbilang besar.

BBW 2023 juga memperkenalkan sistem label buku terbaru, yakni menemukan label pada buku yang diinginkan, kemudian melakukan scan pada barcode yang berada di salah satu postingan Instagram @bbwbooks_id untuk melihat daftar harga lengkap sesuai label yang tertera pada buku. Hal ini tentu memudahkan pengunjung untuk melihat harga buku yang mereka inginkan dengan mudah dan terorganisasi.

Beragam kemudahan serta keseruan ditawarkan oleh BBW 2023 khusus untuk para pencinta buku. Jadi, arek-arek Suroboyo diharapkan tidak melewatkan bazar buku Internasional ini yang dapat dikunjungi mulai besok. Ojok lali yo rek!



Penulis: Marsanda Lintang

Editor: Vellanda Aprilia Hardian

 


TAG#event  #karya-sastra  #promosi  #