» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Jelang Pemira 2022, MPM Gelar Sidang Terbuka Pemilihan Ketua PPK
16 November 2021 | Info Kampus | Dibaca 89 kali
Jelang Pemira 2022, MPM Gelar Sidang Terbuka Pemilihan Ketua PPK: - Foto: Foto: Akun Youtube MPM Universitas Airlangga
Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Unair 2021 melaksanaan sidang terbuka pemilihan ketua Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Presiden dan Wakil Presiden secara daring pada Sabtu (13/11). Hasil sidang menetapkan bahwa Fakrureza Fahmi (FISIP) terpilih sebagai ketua PPK 2021.

Retorika.id- Sabtu (13/11/2021) Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Unair melaksanaan sidang terbuka pemilihan ketua Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Presiden dan Wakil Presiden secara daring melalui zoom dan live youtube. Agenda sidang adalah untuk memilih dan menetapkan ketua PPK 2021.

Sidang yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB sempat molor, karena belum memenuhi kuorum. Sidang dipimpin oleh Janni Akbar sebagai presidium 1 dan Iqbal Fathoni sebagai presidium 2. Diawali dengan pembacaan tata tertib pemilihan ketua PPK, sidang berjalan cukup anteng.

Memasuki waktu dzuhur, penentuan waktu pending diwarnai banyak order dan perdebatan

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

yang cukup alot. Akhirnya disepakati pending selama dua setengah jam dan sidang dimulai lagi pada pukul 15.00 WIB. Setelah pending cukup lama sidang dilanjutkan dengan pembahasan pengusulan calon ketua PPK.

Pemilihan ketua PPK memunculkan dua nama calon yakni, M Habib Ainurrofiq dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakrureza Fahmi dari Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP). Dua calon terpilih kemudian diberikan kesempatan untuk menyusun dan menyampaikan visi dan misi masing-masing.

Pemaparan visi dan misi diawali oleh Habib dan dilanjutkan oleh Fakrureza. Kedua calon memaparkan grand design masing-masing. Setelah pemaparan visi dan misi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi musyawarah. Sesi selanjutnya yakni sesi lobbying.

“Jika melihat tata tertib, setelah musyawarah berlangsung dan disepakati mekanisme selanjutnya maka dilakukan lobbying dulu selama 2x5 menit atau 10 menit, dan setelah itu bisa langsung dilakukan mekanisme voting,” ungkap Janni.

Forum sidang sepakat bahwa pemilihan PPK akan dilakukan voting secara terbuka dan pemilik hak suara adalah seluruh anggota MPM yang mengikuti proses persidangan. Hasil voting diperoleh bahwa Fakrureza (FISIP) terpilih sebagai ketua PPK dengan perolehan 20 suara dan Habib memperoleh 19 suara.

Saat akan ditetapkannya ketua PPK terpilih, Mandala (FH) menyela jalannya sidang,

“Permisi mas, dari FKG barusan masuk, apakah bisa dipertimbangkan suaranya karena tadi ada kendala jaringan,”Tutur Mandala.

Menaggapi hal tersebut, Ari (FISIP) memberikan komentar

“Saya rasa tadi presidium sudah memberi waktu cukup lama sampai ditunggu dua kali, kalau masuk sekarang menurut saya sudah jadi resiko sendiri, karena sudah ditunggu cukup lama.”

Dengan komentar tersebut menutup sidang terbuka dengan menetapkan Fakrureza sebagai Ketua PPK 2021 terpilih.

 

Penulis : Hani Elza

Editor : Annisa Firdaus


TAG#aspirasi  #universitas-airlangga  #  #