» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Siap Wujudkan Visi dan Misi, Rizqia Terpilih Menjadi Anuraga 2021
03 September 2021 | Info Kampus | Dibaca 87 kali
Siap Wujudkan Visi dan Misi, Rizqia Terpilih Menjadi Anuraga 2021: - Foto: DOKUMENTASI PRIBADI/ANNISA FIRDAUS
PPKMB Universitas Airlangga atau yang biasa dikenal dengan Amerta pada (31/08/2021) melaksanakan pemilihan Anuraga, dengan dua kandidat terpilih yang bersaing memaparkan visi dan misinya. Setelah melewati beberapa proses, akhirnya Rizqia Luthfi Nur Rachman terpilih menjadi Anuraga 2021. Dengan terpilihnya Rizkia sebagai Anuraga 2021, ia berharap akan membawa dampak baik ke sesama mahasiswa baru dan menjadikan angkatan 2021 menjadi pemuda-pemuda yang berkualitas.

retorika.id- Amerta pertama kali digelar secara daring tahun ini.  Meskipun secara daring, kegiatan tahunan itu tetap berjalan dengan baik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat pemilihan Ketua Angkatan atau Anuraga untuk mewakili mahasiswa baru.

Pendaftaran sebagai Anuraga 2021 telah dibuka pada (28/08/2021 ) lalu, saat pra-Amerta atau Amerta Candramaya. Setelah melewati proses seleksi dan wawancara yang ketat, panitia mengumumkan dua calon kandidat Anuraga yakni Dhita Adsa Adani dari Fakultas Psikologi dan Rizqia Luthfi Nur Rachman dari Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan.

Melansir dari laman

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

Instagram @amertaunair, kedua calon Anuraga memaparkan visi dan misi yang berbeda. Dhita mencetuskan konsep 4B bagi mahasiswa baru yakni Bertaqwa, Bermoral, Berkualitas, dan Berkembang. Sementara itu, Rizqia memiliki visi EKSPERT yaitu Efektif, Kooperatif, Solidaritas, Profesional, Responsible, dan Transparan.

Kemarin (31/08/2021) Rizqia Luthfi Nur Rachman berhasil mengalahkan pesaingnya dan terpilih menjadi Anuraga 2021 dengan membawa visi dan misi yang mengedepankan solidaritas serta transparansi. Ia pun bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari rekan mahasiswa baru, kemudian melalui peran Anuraga yang saat ini melekat padanya dimanfaatkan untuk melanjutkan langkahnya agar visi dan misi yang dicanangkan dapat terwujud.

“Kedepannya saya ingin merencanakan program kerja For Bluga (Forum Blusukan Garuda), acara Magnificient, hingga membentuk departemen untuk mempersiapkan kebutuhan teman-teman mengenai kehidupan kampus.” ujar Rizqia saat diwawancarai Tim Retorika melalui Instagram (31/08/2021).

Mahasiswa baru asal Lampung ini juga menyampaikan pendapatnya mengenai pelaksanaan Amerta 2021. Menurutnya, kegiatan Amerta ini berjalan cukup baik dan antusiasme mahasiswa baru juga terjaga meski dilaksanakan secara daring. Ia juga menyinggung mengenai penugasan Amerta yang tidak sulit, tetapi kurang konsisten dari guidebook.

“Penugasannya tidak sulit kak, akan tetapi minim koordinasi dengan kami (mahasiswa baru). Berbeda dari guidebook dan deadline yang mepet itu yang membuat penugasannya rumit.” ungkapnya.

Secara pribadi, Rizqia tidak mempermasalahkan mengenai penugasan melainkan simpati kepada mahasiswa baru yang minim fasilitas. Dengan terpilihnya dirinya sebagai Anuraga 2021, ia berharap akan membawa dampak baik ke sesama mahasiswa baru dan menjadikan angkatan 2021 menjadi pemuda-pemuda yang berkualitas.

 

Penulis: Annisa Firdaus dan Putra Pradana

Editor: Dina Marga


TAG#bem  #event  #universitas-airlangga  #