» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Informasi Amerta Simpang-siur, Mahasiswa Baru Dilanda Kebingungan
29 Agustus 2021 | Info Kampus | Dibaca 356 kali
Informasi Amerta Simpang-siur, Mahasiswa Baru Dilanda Kebingungan: Sumber: Foto: YouTube Amerta Unair
Hitungan hari menjelang pelaksanaan Amerta 2021, para mahasiswa baru masih berenang dalam kolam kebingungan. Hal ini terjadi lantaran informasi yang diberikan tidak jelas dan tidak tepat sasaran. Akibatnya, mahasiswa baru terpaksa harus menggali informasi secara mandiri.

retorika.id-Pelaksanaan Amerta tinggal menghitung hari, tetapi bukan berarti tidak ada hambatan yang melintang. Menjelang hari pelaksanaan, perbincangan mengenai tidak baiknya proses komunikasi panitia pelaksana dan peserta ramai terdengar. Para mahasiswa baru mengeluh mengenai informasi yang tidak jelas dan tidak tersebar dengan rata.

Informasi mengenai serangkaian kegiatan Amerta 2021 mendatang sejatinya dipublikasikan melalui unggahan Instagram Amerta

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

@amertaunair. Namun, nyatanya informasi seputar Amerta yang sudah diunggah malah berujung pada penghapusan. Hal ini tentu membuat mahasiswa baru 2021 terjebak dalam kebingungan.

Ya, itu benar. Beberapa hari ini memang terjadi kendala dalam informasi pada platform media sosial yang menjadi wadah informasi tentang Amerta Unair 2021 seperti informasi pada platform Instagram Amerta Unair 2021 yang sering dihapus dan unggah berulang kali karena masalah internal yang menyebabkan kebingungan di kalangan mahasiswa baru seperti saya,” tutur AF, mahasiswa baru FISIP Unair 2021 saat diwawancarai oleh Tim Retorika (26/8).

Kegiatan unggah-hapus mengenai informasi Amerta 2021 ini menuntut mahasiswa baru untuk menggali informasi secara mandiri. Hal ini terjadi hingga Rabu (26/8) sore, padahal esoknya pra-Amerta dilaksanakan.

Soalnya di grup yang ada katingnya juga gak ada ngasih informasi tentang Amerta ini, jadi aku sama teman-teman yang sesama maba saling share info sendiri meskipun gak tau itu sumbernya dari mana,” jelas AI, mahasiswa baru FEB Unair saat dihubungi Tim Retorika (26/8)

Berkaitan dengan hal ini, mahasiswa baru 2021 berharap agar koordinasi panitia Amerta 2021 dengan maba dapat dibenahi sehingga ke depannya tidak ada lagi berita simpang-siur dan kebingungan yang melingkupi mahasiswa baru.

Penulis: Dien Mutia Nurul Fata

Editor: Kadek Putri Maharani


TAG#dinamika-kampus  #universitas-airlangga  #  #