» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Pasca Penantian Panjang, HIMA Sosiologi Akhirnya Cair
03 Agustus 2021 | Info Kampus | Dibaca 133 kali
Pasca Penantian Panjang, Akhirnya HIMA Sosiologi Cair: Sumber: Foto: Instagram @himasosunair
HIMA Sosiologi yang selama ini mengalami pembekuan, akhirnya telah cair dengan disepakatinya Zakky Roihul sebagai ketua terpilih. Antusiasme mahasiswa program studi Sosiologi untuk mengikuti open recruitment pun sangat tinggi, ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa sosiologi yang mendaftar di HIMA. Saat ini kepengurusan HIMA Sosiologi 2021 telah tersusun secara lengkap, hanya saja belum dipublikasikan secara resmi melalui akun instagram @himasosunair.

retorika.id- Kabar bahagia menyelimuti mahasiswa Program Studi Sosiologi, setelah menghadapi berbagai tantangan dan hambatan bahwasanya HIMA (Himpunan Mahasiswa) yang sempat dibekukan akhirnya kini telah cair.

Yang mana pada saat pemilihan ketua tidak melalui voting, melainkan ditindaklanjuti oleh dosen sosiologi. Dengan ketua HIMA terpilih yakni Zakky Roihul, didampingi oleh Rachmad Ridho selaku Wakil Ketua HIMA, mereka adalah mahasiswa angkatan 2019.

Berbicara mengenai HIMA tentunya sangatlah penting bagi mahasiswa, sebab kehadiran HIMA dapat menjadi suatu wadah setiap program studi untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta menunjukkan eksistensinya dengan menginisiasi berbagai program kerja yang dapat ditawarkan guna menebar kebermanfaatan.

Dalam hal ini, untuk mengupayakan pencairan HIMA. Mahasiswa sosiologi yang terdiri dari berbagai angkatan

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

kerap meminta audiensi dengan pihak Departemen Sosiologi untuk mengadakan diskusi antar mahasiswa sosiologi dan membuat kegiatan yang positif untuk menunjukkan bahwa mahasiswa sosiologi membutuhkan HIMA untuk wadah.

Adanya pencairan HIMA ini, membuat antusiasme mahasiswa tinggi dalam mengikuti open recruitment, ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa program studi Sosiologi yang mendaftar.

“Antusiasmenya tinggi, ditandai dengan banyaknya yang ikut open recruitment dan mendukung kepengurusan HIMA kedepan”, ucap Zakky saat dihubungi Tim Retorika melalui WhatsApp (30/07/2021)

Namun semenjak pencairan HIMA Sosiologi, dilansir dari laman Instagram @himasosunair  untuk susunan kepengurusan sampai saat ini belum dipublikasikan di Instagram, menurut Zakky rencananya  susunan kepengurusan tersebut akan ditampilkan secara serentak.

Selain itu juga dikarenakan belum ada pengesahan dari Departemen Sosiologi untuk kepengurusan HIMA.

“Ditambah juga dengan belum adanya pengesahan dari Departemen Sosiologi yang mana kepengurusan HIMA Sosiologi dilantik oleh Departemen Sosiologi. Maka dari itu, HIMA Sosiologi saat ini sedang menunggu dari yang bersangkutan”, terang Farhan selaku Ketua Angkatan 2019 Sosiologi saat dihubungi melalui telepon WhatsApp (26/07/21)

Kemudian untuk divisi HIMA, bahwasanya pada kepengurusan periode 2021/2022 ini mengusung enam divisi.

“Di HIMA sendiri terdapat enam divisi diantaranya yang pertama, riset keilmuan. Kedua, pemberdayaan, pengembangan dan pengabdian masyarakat. Ketiga, pengembangan sumber daya manusia. Keempat, media informasi dan humas. Kelima, ekonomi kreatif dan yang terakhir adalah minat dan bakat”, terang Zakky.

Untuk kedepannya, Zakky pun mengungkapkan bahwa dengan cairnya HIMA diharapkan semua mahasiswa Sosiologi dapat bersinergi dalam melakukan kerjasama sekaligus mampu berproses dengan baik di HIMA. Sedangkan untuk FISIP Unair sendiri, Zakky juga mengutarakan harapannya  agar kedepan dapat menjadi mitra yang baik untuk dapat menggapai tujuan bersama.

Terakhir, Farhan sebagai Ketua Angkatan 2019 Sosiologi juga mengutarakan harapannya bahwa dengan adanya HIMA dapat dijadikan wadah untuk berproses.

 “Inginnya HIMA Sosiologi dapat menjadi sebuah wadah yang berguna bagi mahasiswa Sosiologi untuk tempat berproses, menampung minat dan bakat mahasiswa dan juga sebagai ‘rumah’ yang berisikan keluarga besar mahasiswa Sosiologi.” ucapnya.

 

 

 

Penulis: Dina Marga dan Najmah Rindu Aisy

Editor: Dien Mutia Nurul Fata, Adiesty Anjali


TAG#dinamika-kampus  #fisip-unair  #universitas-airlangga  #