» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
LPJ BEM Unair 2019/2020 Batal Digelar, MPM Tetap Sabar
07 Februari 2021 | Info Kampus | Dibaca 450 kali
Surat edaran kegiatan LPJ publik oleh MPM kepada Mahasiswa Unair. : - Foto: Dokumentasi pribadi/Sindhie Ananda
Pihak BEM Unair 2019/2020 tidak kunjung hadir pada kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang diselenggarakan oleh Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) pada Sabtu (06/02), hingga akhirnya kegiatan pun batal digelar. BEM unair 2019/2020 bungkam saat dikonfirmasi sedangkan MPM akan tetap sabar menunggu.

retorika.id-Kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BEM Unair 2019/2020 resmi digelar oleh Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) pada Sabtu (06/02). Namun, pihak BEM Unair 2019/2020 tidak kunjung hadir sehingga kegiatan LPJ terpaksa dibatalkan.

Kegiatan yang mulanya dijadwalkan pukul 09.00 WIB melalui Zoom Meeting bersama ketua MPM, Dewi Millenia, serta beberapa jajarannya hanya melangsungkan diskusi tanya jawab antara mahasiswa dan beberapa pers mahasiswa yang hadir sembari menunggu kedatangan pihak BEM Unair 2019/2020.

“Kita tunggu hingga 10.00, jika tidak kunjung datang maka terpaksa

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

kegiatan ini harus ditutup,” kata ketua MPM tersebut.

Pada awalnya, kegiatan LPJ BEM Unair 2019/2020 terlampau molor karena adanya pandemi yang menyebabkan perpanjangan periode dan tidak memungkinkan diadakannya LPJ, seperti yang disampaikan Dewi saat tim Retorika menanyakannya pada kesempatan diskusi tanya jawab.

“Salah satunya pandemi, karena pandemi ini terjadi perpanjangan periode dan molornya LPJan ini,” terang Dewi.

Faktor lain karena sikap dari BEM Unair 2019/2020 yang tidak lekas memberikan kepastian kepada MPM yang dihubungi sejak Oktober hingga akhirnya MPM resmi menyelenggarakan pada Sabtu ini (06/02).

“Kan kita tidak bisa menyelenggarakan agenda itu benar-benar berjalan kalau tidak ada keterikatan antara kedua pihak yaitu MPM dan BEM,” ujarnya.

MPM juga menerangkan bahwa pihaknya telah memiliki niatan, komunikasi, dan koordinasi yang baik untuk mengagendakan kegiatan LPJ ini, terlebih lagi MPM yang diketuai Dewi Millenia ini akan demisioner.

Meski LPJ ini batal digelar, MPM menyatakan akan tetap menunggu kesiapan dari BEM Unair 2019/2020 kapanpun mereka bersedia.

“Kita bakalan tunggu tanggal yang dimana mereka bener-bener bersedia, bulan yang dimana mereka bener-bener mengiyakan itu, mengamini itu. Kita bakalan nunggu, kita udah nunggu lama sejak PPK itu berakhir, itu bulan oktober akhir,” pungkas Dewi pasrah. Akhinya, dengan berat hati Dewi menutup forum LPJ tersebut.

Tim Retorika mencoba menghubungi Agung Tri Putra dan Satria Aji selaku ketua dan wakil ketua BEM Unair 2019/2020 perihal ketidakhadirannya. Hingga berita ini terbit keduanya tidak kunjung merespons.

 

 

Penulis: Uyun Lissa & Sindhie Ananda

Editor: Adiesty Anjali


TAG#bem  #fisip-unair  #pers-mahasiswa  #