» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Pemira FISIP Sudah Dekat, KPUM Mulai Sosialisasi
13 Januari 2021 | Info Kampus | Dibaca 82 kali
Pemira FISIP Sudah Dekat, KPUM Mulai Sosialisasi: sumber: Foto: Dokumentasi pribadi/Faiz Zaki
“Pemira kali ini menggunakan tahun 2020 karena seharusnya penyelenggaraan diadakan pada tahun tersebut. Walaupun terlambat dan banyak keterbatasan, akhirnya KPUM mengumumkan jadwal pemira Januari 2021. Sebagai Ketua KPUM, Alfenza menyatakan Pemira kali ini diadakan secara daring.”

retorika.id- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) mulai menyosialisasikan jadwal Pemira FISIP 2020 mulai 11-14 Januari 2021. Sosialisasi hari kedua disampaikan terbuka melalui aplikasi ZOOM mulai pukul 13.00-14.25 WIB pada Selasa (12/01).

Pemira kali ini menggunakan tahun 2020 karena seharusnya penyelenggaraan diadakan pada tahun tersebut. Sehingga, pelaksanaan tahun 2021 ini tetap dianggap sebagai Pemira 2020.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua KPUM. Alfenza. Dia mengungkapkan, karena situasi pandemi

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

membuat jadwal Pemira ikut mundur.

Selama sosialisasi, Alfenza menjabarkan perihal jadwal, syarat, dan ketentuan peserta. Pendaftaran peserta Pemira dan pemilihannya akan dilakukan secara daring.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah seluruh mahasiswa aktif S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unair. Terkait verifikasi data DPT, KPUM akan meminta langsung kepada pihak Kemahasiswaan FISIP.

Agenda selanjutnya setelah sosialisasi Pemira adalah pendafataran partai politik mahasiswa, terkait verifikasi peserta seperti, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), KPUM masih mengusahakan menyiapkan tempat.

“Untuk pendaftaran akan dilakukan secara online dan verifikasinya kemungkinan akan kami sediakan tempat,” terang Alfenza.

Untuk Partai Politik Mahasiswa yang ingin mengikuti Pemira, wajib mengumpulkan KTM sebanyak 5% dari jumlah DPT. Alfenza mengatakan, penyerahan KTM oleh mahasiswa kepada partai sebagai tanda dukungan bukan berarti sebagai anggota partai juga.

KPUM pun menegaskan, pengumpulan KTM ini bukan untuk hal lain selain Pemira. Masing-masing mahasiswa juga diimbau berhati-hati ketika menyerahkan KTM jika ada partai yang meminta dukungan.

Untuk informasi lebih detail mengenai jadwal Pemira Fisip silahkan cek di akun Instagram kami https://www.instagram.com/p/CJ_HfIZF8PH/?igshid=873kydci13n2

 

Penulis: Faiz Zaki

 

 


TAG#bem  #blm  #fisip-unair  #