» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
KPUM Belum Terbentuk, Jadwal PEMIRA FISIP Mundur
07 Desember 2020 | Info Kampus | Dibaca 394 kali
KPUM Belum Terbentuk, PEMIRA FISIP Mundur: sumber: Foto: Ig @kpufisip2019
Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA) FISIP 2020 akan di gelar pada Januari. Namun, pihak BLM masih belum bisa memberi kepastian terkait tanggal pelaksanaan. Sebab, KPUM yang memiliki wewenang penuh terhadap pelaksanaan PEMIRA, hingga saat ini masih belum terbentuk.

retorika.id- Sidang pleno yang digelar oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) mengesahkan UU Pemira, UU KPUM dan UU Partai Politik pada Rabu (03/12) secara daring melalui Google Meeting, terdapat penambahan pasal baru terkait dengan teknis pelaksanaan PEMIRA FISIP 2020 yang akan dilaksanakan secara online.

“Sidang pleno kemarin ada penambahan pasal baru tentang kejadian luar biasa seperti bencana alam, pandemi dan sebagainya, yang memungkinkan mahasiswa tidak bisa datang ke kampus. Dalam

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

pasal tersebut kami menambahkan opsi baru seperti pelaksanaan pemilihan secara daring,” tutur Zein selaku sekjen BLM FISIP saat dihubungi melalui panggilan WhatsApp.

Pelaksanaan PEMIRA akan dilakukan dengan sistem e-voting, sistem yang digunakan terpusat dari Rektorat. sedangkan untuk mekanisme pemilihan akan diserahkan kepada KPUM dengan panduan dari pihak Dekanat.

“Untuk pemilihannya nanti menggunakan e-voting, sistem berasal dari rektorat, sedangkan untuk mekanisme pelaksanaan dari KPUM dipandu oleh dekanat,” ujar Zein.

PEMIRA FISIP 2020 akan dilaksanakan pada Januari. Namun, pihak BLM belum bisa memberi kepastian terkait tanggal pelaksanaan PEMIRA, karena KPUM belum terbentuk. 

“PEMIRA diagendakan bulan Januari, minggu ini. Jika tidak ada halangan, akan mulai proses pembentukan KPUM dan minggu selanjutnya akan mempersiapkan teknis PEMIRA," ujar Zein.

Ia juga mengatakan, pembentukan KPUM tersebut akan dibahas oleh BLM dalam waktu dekat.

"Mungkin persiapannya agak lama, karena belajar kesalahan dari fakultas lain yang sudah melakukan PEMIRA terdapat beberapa kesalahan teknis. Sehingga PEMIRA FISIP akan dipersiapan secara lebih matang,” tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pemilihan Panitia KPUM, Zein menyatakan bahwa pihak BLM akan mengagendakan FISIP Guyup untuk menyosialisasikan sistem recruitmen panitia.

 

 

Penulis: Hani Elza

Editor: Dina Marga


TAG#blm  #demokrasi  #fisip-unair  #