» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 085850150198.

Info Kampus
Sidang Pemilihan Ketua PPK Dialihkan ke Halaman Depan Student Center
05 Maret 2020 | Info Kampus | Dibaca 192 kali
Sumber: Sidang Pemilihan Ketua PPK Foto: Dokumentasi Pribadi/Faiz Zaki
Keterbatasan waktu belum dapat menghasilkan keputusan seorang nama ketua PPK. Musyawarah pemilihan ketua PPK terhenti ketika petugas Student Center mengharuskan segera berakhirnya acara karena telah melewati waktu yang ditentukan pada pukul 23:00 WIB. Para anggota forum angkat kaki dari aula Student Center kampus C menuju halaman depan untuk menentukan kelanjutan sidang pemilihan ketua PPK yang belum usai. Setelah diskusi cukup lama, sidang pun di undur sampai waktu yang belum ditentukan. Dampaknya, dari sidang pada hari itu belum memutuskan seorang nama sebagai ketua PPK.

retorika.id- Molornya waktu sidang melewati pukul 23:00 WIB mengharuskan forum sidang MPM pindah tempat ke halaman depan Student Center kampus C. Penjaga Student Center sampai mengetuk pintu ruangan aula untuk memberi tahu agar segera diakhiri kegiatan sidang karena melewati batas waktu. Padahal, forum sidang masih bermusyawarah pemilihan pimpinan ketua PPK dan belum menuntaskannya.

Di penghujung waktu keluar dari Student Center, forum makin berdebat mengenai nasib sidang MPM selanjutnya, apakah pindah tempat atau ditunda. Ketukan palu dari Dewi Mileniah A. sebagai presidium menandakan sidang sementara dihentikan dan mencari tempat untuk menentukan kelanjutan sidang pemilihan ketua PPK. Forum akhirnya bubar dari dalam

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

ruangan dan turun ke bawah mencari tempat darurat dan sekiranya layak untuk dilanjutkan.

Sebelum forum bubar, telah disepakati tiga nama calon ketua PPK dan langsung dimusyawarahkan pada hari Rabu (04/03/2020) itu juga. Nama-nama calon ketua PPK itu antara lain Eka Nida’ul Khasanah (FPSi), Adnan Guntur (FIB), dan M. Izzudin Ma’ruf (FIB). Pengemukaan visi dan misi, dan strategi sebagai ketua PPK dijabarkan oleh masing-masing calon. Setelah sesi tanya jawab selesai, musyawarah pemilihan ketua yang belum sampai membuahkan hasil harus angkat kaki dari aula Student Center.

Beberapa menit setelah turun, forum berkumpul lagi di halaman depan Student Center. Duduk lesehan dengan cahaya remang-remang tetap mengharuskan penentuan kelanjutan sidang. Rakha Maulana Abdilah sebagai Sekretaris Jendral MPM menyatakan bahwa pimpinan MPM tidak bersedia melanjutkan sidang karena alasan kelayakan tempat dan kondisi yang tidak kondusif. “Mohon maaf banget dari lubuk hati dari yang paling dalam, minta kemaklumannya juga. Temen-temen semua di sini, dan yang berdiri-diri,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut disetujui oleh Riandy Prawita Putra dari FISIP  dikarenakan waktu dan efektivitas jalannya sidang. “Daripada nanti, ini kalo saya lho, daripada kita ketemu abis itu bahas tupoksi, sidang lagi. Lebih baik sekalian aja. Ketua sama tupoksi sekalian besok, lebih jelas.” Tidak hanya itu, ia berpesan dalam forum, “Saya kira teman-teman harus tahu lah kapan kapasitas teman-teman harus berhenti.”

Sementara itu, penentuan sidang dalam hari dekat, tidak dapat dihadiri oleh beberapa anggota forum dikarenakan mereka sudah memiliki agendanya masing-masing. Termasuk Richad Ade, Ketua BEM Fakultas Sains dan Teknologi ini mengaku tidak dapat menghadiri sidang lanjutan dalam waktu dekat. Namun, Richad mengambil sisi positif dari penundaan sidang ini, “Positifnya, besok ketika sidang pun bisa jadi yang datang lebih dari ini. Karena barusan ada yang pulang.”

Setelah diskusi cukup panjang, maka sidang pemilihan ketua PPK pun diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Dampak dari penundaan agenda sidang MPM kali ini adalah belum membuahkan nama pasti untuk ketua PPK.

 

Penulis: Faiz Zaki


TAG#demokrasi  #universitas-airlangga  #  #