» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 085850150198.

Info Kampus
Pemilihan Presiden BEM Unair Makin Dekat, MPM Mulai Sidang Persiapan
29 Februari 2020 | Info Kampus | Dibaca 150 kali
Dokumentasi Pribadi: Dewi Foto: Faiz Zaki
Agenda sidang MPM berlangsung untuk memilih bendahara MPM dan pembentukan Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Presiden BEM Unair. Waktu pelaksanaan yang dijadwalkan pada pukul 15:00 WIB sempat molor dikarenakan keterlambatan anggota MPM itu sendiri. Walaupun begitu, Mufida dari FKM telah terpilih sebagai bendahara MPM. Sayangnya, pembentukan PPK sendiri mengalami penundaan dan dilanjutkan pada hari Rabu, 4 Maret 2020 di tempat yang belum ditentukan.

retorika.id - Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) mengadakan sidang pembentukan Panitia Pemilihan Ketua (PPK) Presiden dan Wakil Presiden BEM Unair pada Jumat (28/02/2020). Ada dua agenda dalam sidang ini, diantaranya pemilihan Bendahara MPM dan pembentukan PPK.

Sidang yang dijadwalkan pukul 15.00 WIB ini sempat molor, Ketua MPM Dewi Mileniah .A menjelaskan, “Karena belum memenuhi kuorum, kita hanya menjalankan tata tertib sidang.”

MPM

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

sendiri memiliki anggota sebanyak 45 orang, jika telah hadir 23 orang, maka sidang dapat dimulai. “Berarti udah mencukupi ’kan kuorumnya 22 plus 1, dan itu langsung dimulai. Setelah itu ada yang terlambat langsung join ke persidangan.”

Pemilihan bendahara MPM membuahkan keputusan nama seseorang, yakni Mufida, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Agenda pertama ini dilaksanakan, karena mengingat struktur dari MPM sendiri baru hanya ada ketua, dan sekretaris jenderal yang ditempati oleh Raka Abdila dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Saat ditemui di aula Student Center Kampus C seusai berjalannya sidang, Dewi menjelaskan alasan lamanya pemilihan bendahara karena cukup alot. Dampaknya, agenda kedua dari sidang ini tertunda. Dewi memberitahu bahwa rapat pembentukan Panitia Pemilihan Ketua akan dilanjutkan pada hari Rabu (04/03/2020).

Padahal, selain ketua PPK sekiranya ada lima divisi lain yang harus segera dipenuhi sebelum masuk ke inti pembahasan. Divisi yang dimaksud diantaranya, konsumsi, perlengkapan, publikasi dan dokumentasi, keamanan dan perizinan, dan satu divisi tambahan sesuai kebutuhan. “Divisi-divisi tambahan itu harus kembali kepada forum. Jadi saya gak bisa memberi kepastiannya juga,” ujar Dewi.

Untuk tempat sidang selanjutnya pihak MPM akan segera menginformasikan. Hal tersebut berdasarkan ketersediaan tempat pada tanggal yang sudah ditentukan dan kesepatakan dari para anggota sidang.

Penulis : Faiz Zaki


TAG#bem  #demokrasi  #universitas-airlangga  #