» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 081281600703.

Info Kampus
Kampanye Hari Ketiga PEMIRA FISIP Unair 2018
24 November 2018 | Info Kampus | Dibaca 532 kali
Berbusana ala Hawaiian style, Partai Senja turut memeriahkan PEMIRA FISIP Unair 2018 dengan berkampanye di hari terakhir (22/11). Partai dengan jargon "Senja, FISIP Sekali" ini tergabung dalam Koalisi Seakar yang mendukung capres dan cawapres BEM FISIP Unair no. urut 1 yaitu Iqbal dan Lucky.

retorika.id (24/11) Masih dalam suasana kampanye PEMIRA FISIP Unair 2018, pada hari ketiga (22/11) giliran Partai Senja untuk melakukan orasi di Taman Demokrasi FISIP. Waktu kampanye dimulai pada pukul 09.30-10.00 WIB. Partai yang mendapat giliran terakhir untuk melakukan kampanye ini tergabung dalam koalisi Seakar yang mendukung paslon presiden dan wakil presiden BEM FISIP 2018 nomor urut 1 yaitu Iqbal Yanuar R. dan Lucky Yusuf.

Pagi itu sedikit berbeda dari hari sebelumnya, pada sesi pertama para calon legislator dari partai yang memiliki tagline “Senja, FISIP sekali” ini memperkenalkan diri masing-masing dengan pembawaan yang

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

tenang. Sebelum melakukan orasi, salah satu calon legislator menyuguhkan penampilan bernyanyi untuk menghibur para mahasiswa yang hadir saat itu. Selama kampanye, para caleg dari partai ini terlihat berbusana dengan motif floral.

Kemudian, dilanjutkan pemaparan visi dan misi Partai Senja. “Visi kami menjadikan FISIP sebagai kampus yang revolusioner, universal serta menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, kejujuran dan kekeluargaan. Membentuk FISIP menjadi keluarga yang saling membantu dan peduli satu sama lain. Menciptakan banyak program terbaru dan akan menuangkan aspirasi dari mahasiswa. Ada pun misi kami adalah mewujudkan kampus yang responsif dan akademis” ujar salah satu calon legislator dari partai ini.

Partai yang berdiri pada tahun 2015 ini mengusung konsep etika dan estetika dalam berpolitik. Menjadikan ciri khas partai sebagai aspirator dan menciptakan lingkungan FISIP yang cerdas, sehingga menjadikan Partai Senja yang professional dan berintegritas.

Visi dari partai ini sebagai berikut :

  1. Melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa.
  2. Mengembangkan potensi mahasiswa FISIP Unair yang kreatif, keilmuan, sosial, dan budaya.
  3. Melakukan aktivitas yang dapat menegakkan nilai demokrasi, pendorong perubahan, dan upaya kritis.
  4. Memelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemaslahatan masa depan umat manusia.
  5. Mengadakan kegiatan dalam rangka mewujudkan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  6. Usaha-usaha lain yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama, hukum, dan tujuan partai.

Sedangkan misi yang diusung partai ini adalah terciptanya civitas akademika FISIP Unair yang mampu membawa amanat mahasiswa, serta pendorong perubahan dan pembaharu gerakan demokrasi kampus menuju iklim kampus yang dinamis.

Kampanye sesi pertama dari partai Senja diakhiri dengan jargon, yaitu "Koalisi seakar, Yoik1 FISIP”.

 

Reporter : Tim Retorika


TAG#aspirasi  #bem  #blm  #fisip-unair