» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Pop Culture
Selain Barbie dan Oppenheimer, Ini 5 Film yang Rilis Tahun 2023, Wajib Ditonton!
08 Juli 2023 | Pop Culture | Dibaca 173 kali
Selain Barbie dan Oppenheimer, Ini 5 Film yang Rilis Tahun 2023, Wajib Ditonton!: - Foto: Niko Tavernise dalam Vanity Fair
2023 adalah tahun kemenangan jagat perfilman. Sepanjang tahun, film-film berkualitas tinggi akan banyak menghiasi bioskop dan layar kaca. Barbie dan Oppenheimer adalah beberapa di antaranya. Selain dua film tersebut, berikut 5 film yang wajib ditonton tahun ini.

Retorika.id - Tahun 2023 bisa dikatakan sebagai salah satu tahun keemasan dalam dunia perfilman. Pasalnya, akan ada banyak sekali film menarik yang siap rilis di sepanjang tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Barbie dan Oppenheimer yang sudah menarik perhatian publik sejak awal karena dijadwalkan rilis bersamaan.

Selain kedua film tersebut, ini dia 5 film yang tidak kalah menarik untuk ditonton tahun ini.

 

  1. The Nun II

Pecinta horor, merapat! The Conjuring Universe kembali lagi dengan film terbarunya, yaitu The Nun II. Ini adalah kelanjutan dari film The Nun yang tayang tahun 2018 silam. Dilansir dari Collider, The Nun II akan menceritakan kehidupan Suster Irene di Prancis selama tahun 1956, bertahun-tahun setelah ia berhasil bebas dari Valak di Romania. Suatu hari, seorang pendeta terbunuh secara tragis, menandakan bahwa kejahatan akan segera datang. Suster Irene sekali lagi harus menghadapi Valak dan menyelamatkan orang-orang di sekitarnya. Bagaimana kelanjutannya? Saksikan di bioskop pada tanggal


8 September, ya!

 

  1. Dune: Part Two

Setelah sukses dengan bagian pertamanya, film Dune akan kembali menghiasi layar lebar pada 3 November nanti. Berjudul “Dune: Part Two”, film ini mengeksplorasi perjalanan Paul Atreides, Chani, dan Fremen dalam membalas dendam terhadap para konspirator yang telah menghancurkan keluarga Atreides. Di sini, Paul harus memilih antara menyelamatkan dunia dan masa depannya atau kehidupan percintaannya. Film ini juga kedatangan pemeran baru yang fenomenal, seperti Florence Pugh (Midsommar, Black Widow) sebagai Princess Irulan dan Léa Seydoux (No Time To Die, Spectre) sebagai Lady Margot. 

 

  1. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Siap-siap untuk terjun kembali ke dunia The Hunger Games! Kali ini, penonton akan dibawa ke masa jauh sebelum Katniss Everdeen mengajukan diri sebagai tribute. “The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes” akan mengisahkan perjalanan Coriolanus Snow dan Lucy Gray dalam menjalani The Hunger Games yang ke-10. Perlombaan Snow dan Lucy Gray melawan waktu untuk bertahan hidup pada akhirnya akan mengungkapkan siapa songbird dan siapa snake-nya. Tonton perjalanan mereka pada 17 November mendatang, ya!

 

  1. Wonka

 

Masih ingat dengan Willy Wonka, si pendiri Wonka Chocolate Factory? Tahun ini, ia akan kembali ke layar lebar dengan Timothée Chalamet sebagai aktor yang memerankannya! Belum banyak informasi mengenai sinopsis film ini, tetapi yang jelas “Wonka” akan bercerita tentang perjalanan awal Willy Wonka ketika ia baru membuka pabrik coklatnya yang legendaris. Wonka akan tayang di bioskop pada 15 Desember 2023.

 

  1. The Killer

Siapa di sini yang suka film thriller? Tahun ini, sutradara ahlinya thriller, David Fincher, akan kembali dengan film baru berjudul “The Killer”. Film ini diadaptasi dari graphic novel karya Alexis Nolent dan Luc Jacamon dengan judul yang sama. Dikabarkan akan tayang sebagai film "noir yang brutal, penuh darah, dan bergaya", “The Killer” akan mengikuti kisah seorang pembunuh berantai berdarah dingin yang sedang memburu target hingga ke berbagai belahan dunia. Namun, lama kelamaan dia semakin kehilangan akal sehatnya, menjadi lebih gila dari sebelumnya. Disutradarai oleh David Fincher yang terkenal akan film garapannya yang sadis (lihat Se7en, Gone Girl, dan Zodiac), “The Killer” dijamin akan bikin parno!

 

Referensi:

 

 

Penulis: Vraza Cecilia

Editor: Ariati Putri M.

 


TAG#budaya  #film  #seni  #