» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Mild Report
Skandal Seks dan Kanibalisme Aktor Hollywood Armie Hammer
25 Maret 2021 | Mild Report | Dibaca 150 kali
Aktor Hollywood Armie Hammer menjadi perbincangan hangat di media sosial karena kasus skandal seks dan kanibalismenya tersebar melalui akun Instagram House of Effie. Percakapan pendek yang berbau seksual dan kanibalisme pun terbongkar dan kini sudah tersebar di media sosial. Dari kasus yang menjeratnya, karier Hammer di dunia film terancam redup dan reputasinya rusak.

retorika.id- Armie Hammer, seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat menjadi perbincangan hangat di dunia maya atas kasus pelecehan seksual dan kanibalisme yang menimpanya. Sosok Armie tentunya sudah tidak asing bagi pecinta film sebab wajahnya kerap menghiasi dunia perfilman dan karya-karyanya sangat luar biasa.

Armie merupakan seorang anak dari pebisnis hebat yakni Michael Armand Hammer dan cucu dari pemilik bisnis minyak bumi, Armand. Armie menikahi Elizabeth Chambers pada tahun 2010, dari pernikahannya Armie dan Elizabeth dikarunia dua anak yang bernama Harper Grace Hammer dan Ford Arman Douglas Hammer. Melewati kehidupan rumah tangga kurang lebih selama 10 tahun, mereka memutuskan untuk berpisah.

Jejak Karier Armie Hammer di Dunia Film 

Pada tahun 2007, Hammer dipilih oleh Goerge Miller untuk membintangi Justice League:Mortal. Namun, Hammer meninggalkan project film tersebut. Tahun 2008 Armie Hammer melanjutkan kariernya dengan membintangi beberapa serial televisi diantaranya Arrested Development, Veronica Mars, Gossip Girl, Desperate Housewives dan Reaper. 

Namanya lambat laun semakin melambung setelah Armie Hammer membintangi film The Social Network pada tahun 2010 yang menceritakan mengenai penciptaan Facebook. Hammer memainkan peran kembar identik sebagai Cameron dan Tyler Winklevoss bersama dengan John Pence. 

Ia juga pernah membintangi film Clint Eastwood J. Edgar dan film Mirror Mirror pada tahun 2012 memainkan peran sebagai pangeran Andrew Alcoott. Bersama dengan John Depp ia juga turut berperan sebagai The Lone Ranger dari adopsi serial dan film pada tahun

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

2013. 

Lalu pada tahun 2015 Hammer dipercaya oleh Guy Ritchie untuk memerankan film spionase dalam The Man From U.N.C.L.E. Hammer memainkan peran seorang mata- mata dari Rusia yang harus bekerja sama dengan mata – mata inggris untuk mengungkap kejahatan misterius di Italia.

Yang tidak kalah menariknya adalah film Call Me By Your Name yang dirilis pada 2016 merupakan film adopsi dari novel Andre Aciman. Film ini mendapat banyak pujian karena chemistry yang tercipta sangatlah kuat.

Film lainnya yang dimainkan oleh Hammer adalah On The Basic of Sex yang merupakan sebuah film drama hukum biografi Amerika Serikat dan Film Free Fire yang bercerita mengenai pertemuan dua mafia yang berujung pada baku tembak dirilis pada tahun 2018. 

Selain itu masih banyak lagi film yang dimainkan oleh Armie Hammer dan berhasil mendapat respon positif dari penonton. 

Kiprahnya di dunia perfilman tentunya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Dugaan Skandal Seks Berbau Kanibalisme

Kabar ini berawal dari akun media sosial anonim bernama House of Effie. Akun tersebut menggunggah pesan pribadi Hammer yang dikirimkan pada sejumlah gadis memuat fantasi seksual dan kanibalisme.

Hingga akhirnya pesan tersebut tersebar luas, banyak media yang menyorot terkait dugaan kasus tersebut untuk meminta klarifikasi atas beredarnya pesan tidak senonoh Hammer. Bahkan didalam pesan tersebut mengatakan ingin meminum darah perempuan dan mengaku bahwa dirinya kanibal.

Dalam potongan pesan yang diunggah oleh House of Effie juga mengungkap bahwa Hammer juga ingin memotong jari kaki lawan bicaranya dan menyimpannya dalam saku. Effie adalah seorang perempuan dibalik akun intagram House of Effie, pada kamis 18 Maret 2021 dirinya mengaku mendapat perilaku yang tidak menyenangkan dari Hammer yakni kekerasan seksual, emosional, hingga mental.

Namun pernyataan dari Effie dibantah oleh Andrew Brettler yang merupakan pengacara Hammer. Dirinya menyatakan bahwa hubungan Hammer dengan Effie didasari atas persetujuan kedua belah pihak.

Selain itu mantannya yang bernama Courtney Vucekovich juga mengaku ke media bahwa selama menjalani hubungan dengan Hammer mengalami kejadian aneh. Hammer sering membicarakan fantasi seks yang mengerikan.

“Ingin mematahkan tulangku dan ingin membuatku menjadi barbeque serta ingin segera memakanku” ucap Courtney kepada Page Six ketika bercerita hubungannya tentang Hammer.

Setelah namanya menjadi perbincangan publik. Armie Hammer mundur dari film Shotgun Wedding. Karier Hammer yang cemerlang terancam rusak karena adanya skandal ini.

Belum ada konfirmasi mengenai berita yang beredar apakah benar adanya atau sekadar hoax. 

Proses Penyelidikan Dugaan Skandal Seks Berbau Kanibalisme

Pihak kepolisian Los Angeles segera merespon kasus yang menimpa Armie Hammer dengan melakukan penelusuran dugaan kasus kekerasan seksual dan kanibalisme guna mendapatkan informasi penting dan memperkuat data.

Hammer pun dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Departemen Kepolisian Los Angeles dan kabarnya bahwa Hammer ditetapkan sebagai tersangka utama. Berbagai pembelaan pun terus disampaikan oleh pengacaranya yakni Andrew Brettler tetapi kasus Hammer tetaplah bergulir dan menunggu kepastian hukum.

Menengok Prestasi Armie Hammer di Dunia Film

Terlepas dari skandal yang menjerat Hammer, selama berkecimpung di dunia perfim-an cukup lama ia masuk menjadi nominasi bahkan berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi berkat aktingnya yang luar biasa

Penghargaan yang telah diraih diantaranya Toronto Film Critics Assosiation, Phoenix Film Critics Assosiation, Festival Film Hollywood, Alliance of Woman Film Journalists, Chicago Film Cristics Assosiation, San Diego Film Critics Society dan sebagainya. 

 

Penulis: Dina Marga

Editor: Uyun Lissa

 

Referensi: 

Agnes, Tia. 2021. Kasus Pelecehan Seksual Armie Hammer Diselidiki Kepolisian Los Angeles. https://hot.detik.com/celeb/d-5499105/kasus-pelecehan-seksual-armie-hammer-diselidiki-kepolisian-los-angeles (diakses tanggal 22 Maret 2021)

Astuti, Lutfi D.P. 2021. Aktor Hollywood Armie Hammer Dituduh Lakukan Pemerkosaan Sadis. https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1357375-aktor-hollywood-armie-hammer-dituduh-lakukan-pemerkosaan-sadis?page=2&utm_medium=page-2 (diakses tanggal 22 Maret 2021)

Pratama, Rizky L. 2021. Terlibat Dugaan Skandal Seks, Ini Profil Armie Hammer. https://www.kompas.tv/article/138274/terlibat-dugaan-skandal-seks-ini-profil-armie-hammer?page=2 (diakses 21 Maret 2021)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


TAG#film  #hukum  #humaniora  #kisah