» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Liputan Khusus
Kemelut AYIFEST 2022: Guest Star Protes, Publik Tuntut Refund
15 Oktober 2022 | Liputan Khusus | Dibaca 634 kali
Kemelut AYIFEST 2022: Guest Star Protes, Publik Tuntut Refund: - Foto: Instagram AYIFEST, disunting seperlunya
Pagelaran AYIFEST 2022 yang ditunggu publik Unair dihentikan oleh panitia AYIFEST sebagai penyelenggara acara. Sampai saat ini, belum ada keterangan mengenai detail pembatalan tersebut.

Retorika.id- Publik Universitas Airlangga masih menantikan kejelasan acara Airlangga Youth Investment Festival (AYIFEST) 2022 yang harusnya diadakan hari Sabtu [15/10/22] ini. Pasalnya, pihak panitia mengumumkan melalui postingan akun instagram @AYIFEST bahwa pelaksanaan acara tersebut dihentikan. Dalam postingan tersebut, panitia mengungkapkan bahwa alasan pembatalan AYIFEST 2022 adalah masalah perizinan.

“Dengan berat hati, acara Airlangga Youth Investment Festival harus diberhentikan. Alasan acara dibatalkan adalah terdapat masalah dari pihak penyelenggara dalam mengurus perizinan. Proses refund tiket


akan kami infokan lebih lanjut. Mohon maaf sebesar-besarnya atas keputusan mendadak dari kami, pihak penyelenggara AYIFEST 2022,” begitu isi postingan terkait.

Protes deras berdatangan dari berbagai pihak yang merasa dirugikan terkait dengan pembatalan sepihak tersebut. Protes paling keras utamanya berasal dari pihak bintang tamu yang telanjur bertolak ke Surabaya. David Bayu, Yura Yunita, Guyon Waton, hingga TBA dan Kangen Band menyatakan keberatannya melalui media sosial masing-masing.

“Kita baru aja dari Palu dan menuju Surabaya, udah di bandara, tapi ternyata jam lima subuh tadi dikabarin kalau acara di Surabaya malam hari ini dibatalkan,” ujar Yura Yunita dalam video yang ia unggah ke akun instagramnya.

Hal senada dituliskan oleh Kangen Band dalam sebuah komentar di postingan instagram AYIFEST. Mereka menyayangkan pembatalan sepihak AYIFEST. “Tolong kepada penyelenggara untuk menghargai kami sebagai musisi, karena mengakibatkan kerugian ke semua pihak kami sebagai personel, kru, dan manajemen.”

Mereka juga menyayangkan pembatalan mendadak oleh penyelenggara. Diketahui pengumuman pembatalan memang baru dikeluarkan panitia siang tadi, hanya tinggal menghitung jam dari jadwal dimulainya acara.

Pun demikian dengan publik yang telanjur membeli tiket AYIFEST. Mereka membanjiri postingan instagram AYIFEST, menuntut penyelenggara untuk mengembalikan uang pembelian tiket. Diketahui harga tiket masuk untuk AYIFEST adalah Rp 90.000 untuk early entry dan Rp 400.000 untuk harga normal. Hingga tulisan ini dipublikasikan, masih belum ada kepastian yang jelas terkait proses refund atau pengembalian dana tiket. 

 

Penulis: Ghulam Pambayung

Editor: Jingga Ramadhintya

 


TAG#bem  #dinamika-kampus  #event  #universitas-airlangga