» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 085850150198.

Liputan Khusus
Kunjungan Kerja LPM Fish Flash News Bersama LPM Retorika
20 Juni 2020 | Liputan Khusus | Dibaca 73 kali
Sumber:: Sharing discussion bersama LPM Fish Flash News Foto: Dokumentasi pribadi/LPM Retorika
Fish Flash News (FFN) merupakan sebuah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK). Bersama LPM Retorika FISIP Unair, mereka mengadakan kunjungan kerja melalui Google Meet pada Sabtu (20/06/2020). Dengan adanya kegiatan sharing discussion seperti ini, diharapkan mampu memotivasi antaranggota untuk terus produktif selama masa pandemi Covid-19. Serta meningkatkan hubungan erat antar LPM.

retorika.id- Kegiatan kunjungan kerja yang diselenggarakan oleh LPM Fish Flash News (FFN) dari FPK Unair bersama LPM Retorika FISIP diselenggarakan pada Sabtu (20/06/2020). Pertemuan yang diadakan melalui Google Meet tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta, baik dari pihak LPM Retorika maupun LPM FFN.

Tujuan diadakannya pertemuan tersebut guna menjalin komunikasi antar anggota LPM serta mengetahui program kerja yang telah terlaksana.

“Tujuan kunjungan kerja kali ini adalah selain menjalin silaturahmi antar kedua LPM, kami sendiri (FFN) ingin mengerti tatanan atau pun program

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

kerja yang sudah dilaksanakan,” terang Anis, selaku Ketua Pelaksana dari LPM FFN.

Diskusi tersebut membahas sejarah perkembangan pers mahasiswa masing-masing LPM, program kerja, serta kendala kinerja anggota di saat pandemi Covid-19. Ketua LPM Retorika FISIP Unair, Faiz Zaki menjelaskan bahwa di masa pandemi ini, LPM memang mengalami keterbatasan jaringan maupun ruang. Namun, komunikasi antaranggota masih terus berjalan.

“Beberapa kegiatan atau agenda harus beradaptasi dengan keadaan. Soal magang, ditunda dulu karena pembekalannya mau secara langsung, bukan online. Targetnya September, tapi keadaan di luar belum pasti,” ujar Zaki.

Selain itu, diskusi tersebut juga membahas berbagai permasalahan yang ada di lingkungan kampus, khususnya fakultas. Wakil Ketua LPM FFN, R. Dimar Herfano Akbar menjelaskan, “Ada jam malam dari fakultas perikanan dan kelautan sendiri, masalah lift fakultas yang sepertinya hal itu juga bisa dibuat menjadi berita, saya terinspirasi dari berita yang pernah dibuat oleh Retorika sebelumnya, serta transparasi fakultas yang masih dijembatani BLM.”

Sedangkan untuk isu-isu di Unair sendiri, Zaki menjelaskan bahwa masalah UKT dan pelaksanaan UAS via daring masih menjadi berita hangat yang perlu ditinjau lebih lanjut oleh LPM.

Dengan adanya kegiatan sharing discussion seperti ini, diharapkan mampu memotivasi antaranggota untuk terus produktif selama masa pandemi, terutama mengasah daya kritis mahasiswa tentang isu-isu internal maupun eksternal kampus.

“Harapannnya dari kunjungan kerja ini kita semakin mengerti cara mengatur. Terinspirasi juga dari Retorika untuk menggerakkan LPM kami,” tutup Anis yang juga menjabat sebagai bendahara di LPM FFN.

 

Penulis: Aisyah Amira Wakang


TAG#akademik  #aspirasi  #fisip-unair  #lpm-retorika