» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 085850150198.

Liputan Khusus
Innocreativation, Acara Bermanfaat yang Anak Muda Banget
12 November 2018 | Liputan Khusus | Dibaca 563 kali
Innocreativation: - Foto: Retorika
Bertajuk Innocreativation , detikcom dan Pemkot Surabaya mengadakan acara untuk mengembangkan inovasi, kreativitas, dan entrepreneurship pada generasi muda. Acara yang akan dimulai pada 14-15 November 2018 ini akan diisi oleh nama-nama besar dari dunia startup dan entertainment.

retorika.id (12/11) Anak muda harus selalu mempunyai semangat yang tak terbendung untuk terus mengasah kreativitas serta meningkatkan kemampuan dirinya. Karenanya, ada angin segar nih bagi para anak muda yang sedang mencari sarana untuk memotivasi dirinya agar menjadi lebih baik dan inovatif. Pada 14-15 November 2018 mulai pukul 09.00, akan diselenggarakan acara Innocreativation di Grand City Convex, Surabaya.

Innocreativation merupakan hasil kolaborasi detikcom dan Pemkot Surabaya. Lalu, mengapa acara ini penting bagi para anak muda? Karena, dalam acara Innocreativation akan hadir para inovator dan orang-orang kreatif yang akan membagikan ilmu mereka yang terkait dalam bidang inovasi, kreativitas, dan enterpreneurship kepada generasi muda. Hal ini disampaikan pada konferensi pers, Sabtu kemarin (9/11). Founder dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, serta Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Muhammad Nuh hadir dalam konferensi pers ini.

Selain dirinya yang akan hadir, Chairul Tanjung juga memberikan beberapa bocoran line up Innocreativation 2018, di antaranya Menkominfo Rudiantara, Kepala Bekraf Triawan Munaf, CEO

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

BukaLapak Achmad Zaky, CEO KitaBisa Timmy Alfatih, Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, Senior Director of Business Development Tencent International Business Benny Ho, South East Asia Head of  Customer Engineering at Google Anish Malhotra, Head of  Consumer Marketing at Google Fibriyani Elastria, dan Head of Sales Go-Pay Arno Tse.

Ada pula orang-orang kreatif di bidang seni, seperti Dian Sastrowardoyo, Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Dimas Djay, Ruben Onsu, Giring Nidji, Chef Andrian Ishak, Eka Gustiwana, dan Pongki Barata yang akan hadir pada Innocreativation 2018. Selain itu, peserta juga akan dihibur oleh performance musik dari Afgan, Sheryl Sheinafia, NEV+Bams, serta Mocca.

Menurut Chairul Tanjung, acara ini sangat penting dan menarik. Karena, di era sekarang yang menentukan seseorang berhasil atau tidak, menang dalam kompetisi atau tidak, bukan lagi kemampuannya memproduksi sesuatu lebih produktif dan efisien, tetapi bagaimana orang itu lebih kreatif, lebih inovatif, dan lebih enterpreneurship. Kekuatan ini lah yang menurutnya harus digali oleh generasi muda. “Acara ini dibuat agar generasi muda, khususnya di Surabaya, Jawa Timur, maupun provinsi lainnya di Indonesia, bisa mendapatkan informasi dan mengambil pengalaman, hingga pada saatnya bisa muncul orang-orang baru dari generasi muda yang mampu menciptakan nilai tambah,” ujarnya.

Acara ini diharapkan bisa memberikan wadah yang bermanfaat bagi para anak muda untuk melakukan beragam inovasi baru. Sehingga, ke depannya akan muncul pengusaha-pengusaha baru di bidang inovasi dan kreatif yang bisa membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

 

Startup Nations Summit dan Bekraf Festival

Selain Innocreativation, kota Surabaya juga akan mengadakan event Startup Nations Summit (16-17 November) dan Bekraf Festival (15-17 November). Rangkaian acara ini pun akan ditutup dengan Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Spesial pada 18 November. “Untuk Startup Nations Summit, kurang lebih ada 135 negara yang akan hadir di Surabaya,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Acara Start up Nations Summit ini mengundang beberapa pembicara dari dalam maupun luar negeri, ada dari New York Smart City, Fukuoka-Jepang, Liverpool, dan beberapa pembicara lainnya, termasuk Google.

Menurut Tri Rismaharini, rangkaian acara ini sengaja dibuat besar untuk Indonesia, karena ia berharap Indonesia bisa menjadi hub di Asia dan ASEAN dalam bidang teknologi informasi dan industri kreatif. Ruang-ruang pun diberikan bagi anak-anak muda di Surabaya untuk mengembangkan potensi dirinya, karenanya dalam acara ini diundang seluruh perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri. “Awalnya kita mengundang 500-600 perguruan tinggi, namun yang datang ada sekitar 1.200 perguruan tinggi, jadi ya semoga saja Surabaya sudah mulai dikenal,” ujarnya.

Dalam era baru pertumbuhan teknologi informasi, anak muda tentu mempunyai peluang besar untuk mulai berinovasi dan mengasah kreativitasnya. Era ini merupakan sebuah era dimana belajar mandiri telah dimulai dan menjadi entrepreneurship serta pelaku industri kreatif merupakan pilihan yang tepat. “Industri kreatif itu tidak akan mati sampai hari kiamat, karenanya ayo buka wawasan kita agar tidak terjebak pada dunia yang sempit,” tegas Risma.

Gunakan kode promo detikcomxretorika untuk mendapat diskon tiket sebesar Rp 100.000 pada acara Innocreativation. Info lebih lanjut klik innocreativation.com.

 

Reporter : Pulina Nityakanti Pramesi dan Faiz Zaki


TAG#ekonomi  #event  #inovasi  #promosi