» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Pengunduran Diri Wapresbem FISIP Mencuatkan Tanda Tanya
01 September 2023 | Info Kampus | Dibaca 595 kali
Pengunduran Diri Wapresbem FISIP Mencuatkan Tanda Tanya: - Foto: Instagram bemfisipunair
Keluarnya Iqbal Maulana Nur Fadhillah atau yang kerap disapa Nupa sebagai wakil presiden BEM FISIP UNAIR 2023/2024 masih mengundang tanda tanya. Pengunduran diri terjadi secara tiba-tiba melalui publikasi Press Release yang diunggah di Instagram BEM FISIP.

Retorika.id - Press Release Pergantian Struktur Kabinet yang diunggah oleh Instagram BEM FISIP UNAIR (29/8/2023) ramai diperbincangkan. Dalam publikasi tersebut, Nupa, selaku Wapres BEM FISIP UNAIR 2023/2024 mengajukan pengunduran diri dan digantikan oleh Pramudya Galuh, yang sebelumnya menjabat Menteri Koordinator PSDM. Diketahui Nupa mengajukan pengunduran diri tertanggal 20 Agustus 2023.


dir="ltr">Menanggapi hal tersebut, dalam unggahan story Instagramnya, Presbem FISIP UNAIR 2023/2024, Atha menjelaskan, "Unggahan Story ini sekaligus menjawab apa yang dipertanyakan oleh publik. Per hari ini hubungan saya dengan Iqbal Manufa masih dan akan selalu baik, keputusan Iqbal Manufa untuk mengundurkan diri adalah langkah yang diambil sebagai bentuk pertanggungjawaban yang bersangkutan. Pada intinya, sesuai dengan rapat kementerian BEM FISIP UNAIR akan selalu berkomitmen untuk menjalankan tupoksinya, tetap maksimal dalam proker-proker kedepan. Dalam pengunduran diri ini, tidak akan berpengaruh kepada kinerja kedepan sebab kita semua sudah berkomitmen akan hal tersebut. Terimakasih."

Hingga saat ini Presbem Aulia Thariq dan Wakil ketua BEM yang baru, Pramudya Galuh. Belum memberikan keterangan secara jelas terkait pengunduran wapresbem tahun 2023.

Sementara yang bersangkutan saudara Nupa sampai saat ini sudah dihubungi oleh Tim Retorika, tetapi belum ada jawaban hingga artikel ini terbit. Dalam press release juga tidak disebutkan alasan jelas mengapa Nupa mengajukan pengunduran diri.



Penulis: Nofiyah Maulidah & Marsanda Lintang

Editor: Jingga Ramadhintya


TAG#bem  #fisip-unair  #  #