» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Tolak Kenaikan UKT, Mahasiswa FISIP Merencanakan Aksi
24 April 2019 | Info Kampus | Dibaca 482 kali
Sebagai bentuk kekecewaan terhadap audiensi yang tidak mendapat titik terang, mahasiswa FISIP berencana melangsungkan aksi di depan rektorat. Aksi tersebut rencananya dilakukan pada tanggal 24 April 2019. Setiap elemen warga universitas juga diharapkan ikut berpartisipasi dengan Imbauan “Seruan Aksi! Tolak Kenaikan UKT Mahasiswa Baru!”

Retorika.id - BEM FISIP Universitas Airlangga (Unair) mengadakan diskusi pengawalan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Senin (23/04). Diskusi yang berlangsung di Taman Demokrasi FISIP tersebut, dimulai pukul 15.30 WIB dengan membahas agenda aksi di depan gedung rektorat.

BEM FISIP Unair mengajak seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FISIP untuk bersama-sama melangsungkan aksi ke rektorat. Mereka menuntut Penurunan UKA/UKT yang baru diberlakukan tahun ini. Aksi yang bakal dilakukan pada 24 April

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

tersebut merupakan bentuk kekecewaan Presbem terkait audiensi yang telah berkali kali dilakukan. Baginya Audiensi yang dilakukan pada 22 April 2019 kemarin tidak mendapatkan titik terang.

Risyad selaku Preisden BEM Fisip Unair telah melakukan audiensi bersama Direktur Keuangan Rektorat dan Direktur Kemahasiswaan. Risyad menuturkan bahwa pada saat audiensi pihak rektorat selalu memberikan jawaban yang normatif. Ia menanyakan terkait sosialisi dan publikasi terkait UKA dan UKT yang terlalu dekat dengan tanggal pembayaran.

“Rektorat hanya menjawab bahwa masalah tersebut akan menjadi evaluasi dan kajian untuk ke depannya”, Ujar Risyad.

Rencananya aksi ini bakal membawa dua tuntutan yaitu “Tolak Kenaikan UKA” dan “Tangguhkan Pembayaran UKA”. Pada aksi tersebut, Huda Ismail yang merupakan mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2015, menjadi penanggung jawab.

Pada diskusi tersebut pula direncanakan titik kumpul aksi di Kampus B FISIP Unair. Kumpul massa rencananya dimulai pada pukul 09.00 sampai 09.30 WIB. Peserta aksi bakal bersama-sama berangkat ke Rektorat.

BEM FISIP Unair dan Ormawa FISIP ingin seluruh mahasiswa, media, dan orang tua mahasiswa baru ikut berpartisipasi dalam aksi. Mereka mengajak setiap elemen warga universitas dengan kampanye melalui poster. Mereka menjadwalkan pada pukul 18.00 WIB mulai menyebarkan poster aksi. Mereka membuat poster dengan imbauan untuk “Seruan Aksi! Tolak Kenaikan UKT Mahasiswa Baru!”.

 

Penulis: Anugerah Yulianto

 


TAG#aspirasi  #demonstrasi  #dinamika-kampus  #