» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Info Kampus
Menikmati Alunan Lagu di Kompetisi Akustik Band Pekan Seni FISIP 2018
17 Oktober 2018 | Info Kampus | Dibaca 716 kali
Menikmati Alunan Lagu di Kompetisi Akustik Band Pekan Seni FISIP 2018: - Foto: Nanda Pradina Putri
Hari kedua Pekan Seni kemarin (1608) diwarnai dengan kompetisi band akustik bertemakan “Musik sebagai Instrumen Salah Satu Alat Kehidupan dalam Bermasyarakat Sosial”. Acara yang berlangsung selama dua sesi ini mewajibkan tiap pesertanya untuk membawakan lagu daerah dan lagu bebas.

retorika.id (17/10) Pada hari kedua berlangsungnya Pekan Seni, kemarin (16/08) terdapat sejumlah kompetisi yang diadakan bagi seluruh mahasiswa FISIP, yakni E-Sport dan Akustik Band. Sementara itu, diikuti oleh delapan peserta dari berbagai program studi, perlombaan aksutik band tahun ini mengusung tema “Musik sebagai Instrumen Salah Satu Alat Kehidupan dalam Bermasyarakat Sosial”.

Pelaksanaan kompetisi akustik band sendiri dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 10.00-12.00

®iklan

Pasang iklan di sini!
Hubungi » lpmretorikafisipua@gmail.com

®iklan

dan 14.00-16.00. Setiap peserta dalam kompetisi ini wajib membawakan dua lagu yang terdiri dari lagu daerah dan lagu bebas. Bungong Jeumpa, Jangi Janger, dan sederet lagu daerah lainnya dibawakan dengan merdu oleh para peserta. Sementara untuk kategori lagu bebas, penonton disuguhi oleh sejumlah lagu hits nasional dan mancanegara seperti Bukti oleh Virgoun hingga Beautiful yang dibawakan oleh Bazzi feat. Camila Cabello. Tidak hanya itu, kompetisi akustik band ini juga menghadirkan dua juri, yakni Hendri dan Doni Catur. Pada setiap akhir penampilan, peserta akan dinilai dan diberi masukan oleh para juri.

Salah satu penonton kompetisi akustik band, Sofi dari prodi Ilmu Politik 2017 berkomentar bahwa kompetisi akustik band ini berlangsung dengan seru. “Acara dan MC-nya sendiri seru. Dekorasi acaranya pun bagus. Tapi, sayangnya penontonnya yang kurang seru karena sedikit. Meski begitu, aku tetap bisa menikmati acaranya”, ungkapnya.

Ketika kompetisi akustik band ditutup oleh penampilan dari prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan, acara pun dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh para juri. Dengan nilai sebesar 340, juara pertama berhasil diraih oleh prodi Antropologi. Sementara itu, juara kedua diraih oleh prodi IIP dengan nilai sebesar 280. Kedua pemenang ini nantinya akan tampil pada Awarding Night Closing Ceremony Pekan Seni FISIP yang akan diadakan pada 26 Oktober 2018 mendatang.

 

Reporter : Nanda Pradina Putri


TAG#bem  #fisip-unair  #seni  #