» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: 082112438727.

Inspirasi
Semarak Grand Final Pemilhan Duta Anti Narkoba GRANAT Jawa Timur 2018
29 April 2018 | Inspirasi | Dibaca 310 kali
Semarak Grand Final Pemilhan Duta Anti Narkoba GRANAT Jawa Timur 2018: - Foto: Raisa Akmalie
Grand Final Pemilhan Duta Anti Narkoba GRANAT Jawa Timur 2018 bukan sekadara ajang pageant semata. Para finalisnya merupakan putera puteri pilihan sebagai wakil GRANAT dalam mengemban misi mewujudkan generasi yang dapat membentengi diri sendiri dari pengedaran narkoba.

retorika.id - (29/4) Keramaian food court mall BG Junction menambah semarak Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Jawa Timur 2018. Acara ini dimulai pada pukul 14.09 WIB dengan menampilkan 30 finalis yang terdiri dari pemuda-pemudi pilihan dari  Jawa Timur.

GRANAT, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD GRANAT Jawa Timur, Arie Soeripan Putri, merupakan sarana untuk menciptakan generasi yang dapat membentengi diri sendiri dari pengedaran narkoba.

“Output dari acara ini adalah untuk memberikan semangat kepada

®iklan

Pasang iklan Anda di sini!
Hubungi » 082112438727

®iklan

generasi muda untuk terus memerangi narkoba. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Yaumil, salah satu finalis Duta Anti Narkoba GRANAT jawa Timur 2018. 

Para finalis yang terpilih ini tidak hanya sebagai icon, tetapi juga sebagai perpanjangan tangan dari GRANAT agar dapat mensosialisasikan program-program yang berkenaan dengan gerakan anti narkoba.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan perkenalan ke-30 finalis dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kemudian pada pukul 17.00, dewan juri mengumumkan para pemenang. Pasangan juara 1 dimenangkan oleh Tessa Rachmaviani dan Ajiono, kemudian juara 2 dimenangkan oleh pasangan Indira Alaika dan Achmad Dwi Prasetyo, dan terakhir peraih juara 3 dimenangkan oleh pasangan Fadhilah Intan dan Lucky Christian. Acara ini ditutup dengan pemberian piala dan bunga serta foto bersama.

Dampak “enlightment” dari acara ini pun juga dirasakan oleh penonton yang hadir di acara tersebut.  “Aku bisa mengenal lebih jauh pentingnya gerakan anti narkoba. Dan yang lebih penting, perlu adanya peran orang tua dalam menyikapi agar mengurangi pengedar narkoba maupun pengguna narkoba,” ujar Evianti, salah satu penonton yang hadir di perhelatan acara tersebut.

Grand Final Pemilhan Duta Anti Narkoba GRANAT Jawa Timur 2018 tidak hanya sebagai ajang pageant semata. Tetapi, para finalis ini memiliki tugas penting dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari GRANAT. Output yang dihasilkan dari acara ini pun juga dirasakan oleh penonton yang hadir dalam memahami betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat.

 

Reporter : Raisa Akmalie


TAG#event  #  #  #