» Website: https://www.retorika.id » Email: redaksi@retorika.id, lpmretorikafisipua@gmail.com » Alamat: Gedung FISIP Unair, Jl. Dharmawangsa Dalam 4-6 Surabaya 60286 » Telepon: .

Buletin
Buletin "Laboratorium Inovasi" Edisi Juni 2021
30 Juni 2021 | Buletin | Dibaca 1089 kali
Buletin"Laboratorium Inovasi" Edisi Juni 2021: - Foto: dokumentasi pribadi/LPM Retorika

Retorika, Berpikir Bebas dan Independen

 

Slogan di atas sengaja kami jadikan pekikan semangat sebagai Lembaga Pers FISIP Unair. Dengan ini, segenap Tim Redaksi mengucapkan puji syukur terhadap kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya untuk kami sehingga dapat menyelesaikan buletin edisi keempat yang terbit pada bulan Juni.

Kami mempersembahkan buletin ini sebagai bentuk apresiasi terhadap warga FISIP yang tetap produktif melakukan kegiatan bermanfaat di masa pandemi ini. Pada buletin edisi keempat kami mengusung tema "Laboratorium Inovasi" sebagai wadah inovasi yang


dilakukan warga FISIP, dimana pada masa pandemi ini tidak menyurutkan semangat untuk terus berprogres dan berproses.

Salah satu berita yang kami jadikan tajuk utama adalah program Library Class yang diselenggarakan Universitas Airlangga untuk para mahasiswa. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan gairah pendidikan bagi mahasiswa yang ingin mempertajam dan memperdalam wawasan mereka. Berbagai agenda yang essensial diberikan untuk memberikan akomodasi bagi civitas akademika agar dapat meningkatkan kemampuannya di akademik melalui kelas mentoring. Selain itu, BEM FISIP Kementrian Seni dan Budaya juga menyelenggarakan program tahunan seleksi pemilihan Duta FISIP. Kegiatan tersebut berguna untuk mencari mahasiswa yang kreatif, inovatif dan berbakat. Seorang duta berperan merepresentasikan dan membangun citra FISIP baik di eksternal maupun internal, dan juga dituntut untuk memiliki visi misi sebagai landasan geraknya kedepan agar lebih terarah.

Tidak hanya itu, dalam buletin ini juga memuat pembahasan program inovasi lainnya seperti Komunitas Gemah Disabilitas, Tangan Ksatria dan Cakralawa Sanubari yang bergerak di bidang kemanusiaan dan gender di FISIP. Ada pula kegiatan berbasis sosial yakni FISIP Sapa Desa, Peringatan Hari Pancasila Bagi Mahasiswa FISIP, Istanbul Youth Summit, dan review buku Kami (Bukan) Sarjana Kertas yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa. Harapannya, melalui artikel-artikel yang telah kami tuangkan dalam buletin ini dapat menjadi wawasan mengenai program-program kerja inovasi bagi warga FISIP. Serta dapat dijadikan sebagai pijakan untuk mengasah kreativitas.

Bagi pembaca yang ingin mengakses dan membaca buletin "Laboratorium Inovasi" terbitan LPM Retorika edisi bulan Juni 2021, silakan klik:
http://bit.ly/BuletinRetorikaEdisiJuni2021  


TAG#bem  #fisip-unair  #inovasi  #